Ternyata Ini Hukum Menjambul Rambut Bagi Wanita..!

Akunews.com |
Di kalangan muslimah ketika ini berbagai berpenampilan diluar dari syariat Islam.



Meraka yang mengaku beragama Islam. Namun , enggan hidup sesuai apa yang diperintahkan Allah. Mereka selalu beranggapan bahwa tidak usah terlalu fanatik dalam beragama.
Padahal ini bukan soal fanatik atau tidak , melaikan ini soal taat atau tidak taat. Karena sebagai insan , kita ini harus patuh terhadap apa-apa yang telah diperintahkan oleh pencipta kita yakni Tuhan SWT. Tuhan berfirman;

Dalam berpenampilan , beraktivitas , dan lain sebagainya , Muslimah itu dilarang meniru-niru gaya atau acara orang nonMuslim.

Lalu bagaimana terkait hukum wanita muslimah yang memakai jambul?

Berdasarkan sabda Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam : “Barangsiapa mirip suatu kaum maka dia termasuk golongan mereka.”
Memakai jambul mirip itu sama saja mirip wanita-wanita nonMuslim itu dilarang maka hukumnya terang haram. Sebab tasyabbuh (meniru-niru) non muslim hukumnya haram.

Dari Abu Hurairah berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah saya lihat; kaum membawa cambuk mirip ekor sapi , dengannya dia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang , mereka berlenggak-lenggok dan condong , rambut mereka mirip punuk unta Khurasan yang miring , mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya , padahal sebetulnya wangi surga itu tercium dari perjalanan sejauh sekian dan sekian ,” (H.R.Muslim).

Wallahua’lam.

Artikel terkait: