Resensi Buku From Baper To Super Buku yang Isinya Tidak akan Expired Ditelan Jaman

Akunews.com |

Buku yang Isinya Tidak akan Expired Ditelan Jaman , dan cocok untuk semua kalangan


Resensi Buku From Baper To Super , Buku yang Isinya Tidak akan Expired Ditelan Jaman


Judul buku         : From Baper To Super
Jumlah halaman 
: 125 halaman
Penulis              : Tim Penulis Pengusaha Kampus Writerpreneur
Penerbit  : PKW Publishing
Editor  : Endang Sriwulan & Wildan Fuady
Desain Cover  : Dini Nuzulia Rahmah
Layout  : Wildan Fuady
Tahun Terbit  : Cetakan ke 1 , February 2017
ISBN  : 978-602-6558-01-5
Harga  : Rp 50.000 ,-

Menyenangkan bisa membaca buku karya sahabat sendiri , ada rasa tersendiri alasannya bisa menyelami sendiri hasil karya sahabat kita , ada semangat yang ditularkan mungkin itu lebih tepatnya. Seakan sahabat mu mengatakan melalui bukunya “hai...aku udah punya karya , ayo dong semangat berguru nulis nya” atau “ayo..karya kau kapan terbitnya?” kira –kira ibarat itu.

Buku from baper to super ialah karya dari beberapa penulis muda yang digabungkan dalam satu buku. Buku ini banyak berseliweran di beranda facebook saya. Dalam hati saya berkata , ingin sekali bisa membeli dan membaca karya teman-teman saya. Namun , alasannya satu dan banyak sekali hal belum bisa saya miliki.

Ternyata Tuhan menjawab getaran hati kecil saya dan suatu ketika salah satu penulis dari buku ini memperlihatkan untuk membuat resensi dari buku ini. Dan saya menerima buku ini dengan gratis.. woow! Bila diilustrasikan , mungkin dikala itu ekspresi saya ibarat nobita yang mendapat nilai 100. Hehe..

Dari judulnya kita sudah bisa membayangkan isi dari buku ini , from baper to super ialah suatu undangan dari teman-teman penulis untuk bisa menyikapi sifat baper ini menjadi lebih positif bukan malah menjadi negatif. Terutama bagi generasi muda , pada fase usia kritis yang mudah terombang ambing oleh kondisi sehingga mudah merasa bingung atau baper tadi.

GENRE BUKU

Buku From Baper To Super merupakan buku nonfiksi bergenre Motivasi Islam. Dalam buku ini ada kisah-kisah hijrah dan kisah-kisah lainnya dari para penulis yang syarat akan nilai-nilai Islami 

SASARAN PEMBACA

Benar sekali , buku ini sangat cocok dibaca oleh usia-usia remaja menuju dewasa. Gaya bahasanya yang renyah. Persis ibarat kita makan kripik , ambil lagi , ambil lagi. Eh... tau-tau habis. Siapa disini yang tidak suka ngemil? Sepertinya jarang yah. Nah , saya rekomendasikan buku ini sebagai buku cemlian yang bergizi , bergizi untuk seorang muslim , secara perlahan tapi pasti bisa merubah arah berfikir seseorang yang mudah bingung , duka , menyendiri di pojokan menjadi seseorang yang strong bin berpengaruh menghadapi gejolak kehidupan..duh iile bahasanya hehe

21 cerita inspiratif yang menggugah hidup ada di buku ini , memang benar-benar bisa menggugah sanubarimu. Rasa yang disajikan sungguh berbeda , secara buku ini ditulis oleh penulis-penulis muda. So , auranya sangat bersahabat dengan kehidupan masa kini. Mungkin bahasa mudahnya “sesuai dengan audiens”

Cocok sekali untuk materi bacaan temen-temen yang suka mengisi kajian , untuk hadiah bagi putra-putrinya atau untuk koleksi bacaan kita. Karena isinya tidak akan expired ditelan jaman. Oh , iya.. buku ini bukan hanya untuk usia remaja saja , tapi untuk cukup umur dan orang renta pun..oks bingiit

TEMA

Ada beberapa tema besar dari buku ini , “be your self” , “Ayo , lebih baik” , “Bersama keluarga” dan “Untuk masa depan”. Setiap tema besar itu , membimbing kita pembaca untuk menelaah kembali , menyelami kembali wacana keimanan kita , wacana kecintaan kita terhadap islam , wacana tujuan hidup kita kembali. Sehingga keimanan kita lebih “fresh”. Ketika membaca buku ini , saya mencicipi ibarat masuk ke ruang atm disiang bolong. Adeuuh segerr. Penginnya berlama-lama , eh..udah ada orang yang ngantri di luar. Hehe

Ketika menutup buku ini , ibarat ada perasaan yang hilang , saya pun berkata ”hmm.. udah habis ya” alasannya ringan sekali bahasanya , tapi berat sekali maknanya yaitu bagaimana baper-baper yang senantiasa menempel di tubuh kita , bisa kita olah menjadi sesuatu yang amazing. Pasti penasaran kan , dengan isinya.

KELEBIHAN

Buku ini ditulis oleh 21 Penulis muda dari Tim Pengusaha Kampus Writepreneur , menyajikan pembahasan-pembahasan yang berbeda disetiap Subbabnya. Kaprikornus , akan ada banyak tipe kepenulisan dan cara pandang dari tiap penulis. Para pembaca jadi tidak bosan dengan gaya bahasa.

Selain itu , buku From Baper To Super juga syarat akan makna dan manfaat , bagaimana mengatasi baper akut untuk menjadi pribadi yang super sesuai dengan kaidah-kaidah anutan Islam. Dari keseharian , bahkan pengambilan perumpamaannya pun ada nilai-nilai pengetahuan alamnya. 

KELEMAHAN

Sayangnya , buku sebagus ini tidak dijual di toko-toko buku ternama. Sehingga , untuk mencari atau menerima buku ini mesti pribadi menghubungi penulisnya. Meskipun ada dibeberapa kota besar , namun pembaca mesti mencari gosip dahulu wacana penulis-penulisnya. 

Buku ini juga belum full color alias masih hitam putih , gres sampul yang berwarna. Kalau buku sebagus ini full color , akan lebih sempurna. 

KESIMPULAN 
 

Kesimpulannya , buku ini recomended untuk dibaca alasannya syarat akan makna dan manfaat , serta bisa menjadi pembangkit self motivation.

Saya kutip sedikit yah , goresan pena yang menarik

“Mungkin itulah yang dilakukan ulat di dalam kepompong , dikarenakan telah melaksanakan kerusakan dengan memakan dedaunan , yang berakibat berkurangnya pembentukan oksigen oleh tumbuhan. Ia menyadari kesalahannya , kemudian Tuhan membuat ulat menjadi sangat cantik dan mengagumkan dengan menjadi seekor kupu-kupu. Setelah menjadi kupu-kupu , ia juga akan berteman dengan makhluk cantik yakni bunga-bunga mengagumkan dan mempesona. Itu hadiah dari Tuhan untuk makhluk – Nya yang yakin pada Kuasa Nya (hal.20)

Indah yah , perumpaannya. banyak hal mengejutkan lain yang akan kita temui dibuku tersebut. alasannya sungguh buku ialah sahabat duduk mu yang paling baik. Maka buku ini ialah salah satu buku menarik untuk menemani soremu bersama secangkir kopi dan sepiring cemilan. Eh , ,Tanpa terasa alhasil kau hingga ke halaman terakhir. So...Happy read all



Penyunting Yogi Permana


Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Resensi Buku From Baper To Super , Buku yang Isinya Tidak akan Expired Ditelan Jaman
Mari menjadi jagoan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin

Artikel terkait: