Ini Dia Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Bisnis Penginapan

Akunews.com |
Seperti halnya urusan ekonomi apapun di dunia ini , dunia ekonomi selalu memilik dampak eksklusif pada industri perhotelan pada dikala ini. Untuk menerima lebih banyak tamu yang mau berkunjung ke hotel Anda , pastinya hotel itu harus mempunyai ide-ide kreatif yang segar untuk menghadapi tantangan global. Ide-ide terbaik selalu datang pada hal-hal yang tidak konvensial. Atau mendobrak batas.


Dengan menerima ide-ide baru yang kreatif. Bisnis hotel Anda akan bisa bertahan dari ketatnya persaingan yang semakin sengit belakangan ini. Inovasi perlu dilakukan untuk perubahan yang lebih memajukan prospek karir perhotelan Anda. Untuk menghadapi perubahan global dalam urusan ekonomi perhotelan , inovasi menjadi modal yang paling utama dalam perubahan. Karena semakin kesini , urusan ekonomi hotel di dunia semakin kompetitif dan saling bersaing. Berikut beberapa rujukan yang bisa dilakukan untuk merangsang ide-ide baru Anda:


Harga yang tidak biasa atau menunjukkan paket

Melakukan sesuatu yang tidak konvensional untuk menarik pengunjung di belahan dunia. Anda bisa membangun struktur harga yang tidak konvensional yang bisa menarik para tamu Anda. Dengan menunjukkan paket hemat misalnya , yang memanjakan kantong mereka. Ini membuat para tamu akan menerima harga yang sesuai dengan kocek mereka. Harga yang tidak biasa , membuat para pengunjung akan datang kembali ke daerah Anda.


Pesan SMS

Seperti halnya urusan ekonomi apapun , orang-orang di industri perhotelan harus menggunakan media umum untuk menjangkau konsumen. Salah satu taktik yang dibilang baru berbasis pemasaran yaitu melalui layanan pesan SMS. Teks ini dapat diterima konsumen dan kapanpun bisa menerima layanan dari hotel. Seperti menjemput di bandara. Ataupun keperluan berwisata.


Blogging

Era berita dikala ini sangat mudah dijangkau. Dengan menambah layanan blogging yang menyediaka jasa layanan wisata. Hotel anda akan menerima suplemen kualitas konten yang menarik bagi tamu. Orang selalu mencari berita untuk menerima reservasi yang menarik. Tapi tentunya juga dengan artikel yang informatif.


Arsitektur yang unik

Dengan menggunakan arsitektur yang unik , akan dengan mudah menarik pengunjung. Usahakan dalam arsitekturnaya mempunyai akar yang tematik. Lebih lagi kalau mengarah kepada hal-hal yang berbau ramah lingkungan. Hal ini akan menarik simpati para pengunjung untuk menginap dan memutuskan untuk memilih hotel Anda. Dengan kekuatan desain arsitektur , menimbulkan hotel Anda beda dari yang lain. Dan ini pastinya akan sangat menguntungkan Anda.

Tentunya bukan hanya dari segi arsitektur , namun juga desain interiornya. Desain interior disini sangat berperan dalam konteks kenyamanan tamu. Dengan interior yang sempurna membuat pengunjung akan merasa nyaman dan betah. Sehingga mereka mau tinggal berlama-lama dihotel Anda. Interior merupakan salah satu elemen yang penting dalam arsitektur hotel.

Selain interior , ada satu suplemen lagi , yaitu dari sudut pandang desain produk. Dengan memanfaatkan produk-produk yang ekonomis , ini akan membuat tamu semakin tambah nyaman. Usahakan produk desain dalam hotel Anda juag tematik , sesuai dengan arsitektur hotel. Semisal hotel Anda menggunakan konsep hotel ramah lingkungan. Gunakanlah produk desain yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan.

Artikel terkait: