Alasan Mengapa Cinta Pertama Selalu Membekas Dalam Hati

Akunews.com | Pasti ada pengalaman pertama untuk setiap hal yang dilewati dalam hidup ini, mulai dari mendapatkan gaji dan pekerjaan pertama kali, memiliki kendaraan pribadi pertama kali, dan banyak lagi pengalaman pertama lainnya yang pasti sangat berkesan bagi setiap orang.

Akan tetapi kebanyakan orang ketika ditanya apa yang paling diingat saat mendengar kata "pertama kali" adalah tentang cinta pertama.

Memang benar cinta pertama tak pernah mati, dan selalu meninggalkan kesan sepanjang masa. Karena inilah momen dimana seseorang mulai jatuh hati kepada lawan jenis. Jantung yang berdebar-debar setiap kali mengingatnya, pikiran melayang, dan sampai-sampai rasanya susah untuk makan.

Walaupun cinta pertama pada setiap orang meninggalkan kesan yg berbeda atau mungkin ada tidak bertahan lama, tetapi itu akan tetap menjadi bagian dari pengalaman hidup yang akan diingat terus.
Berikut adalah beberapa alasan kenapa cinta pertama tidak akan terlupakan:

Melekat kuat dalam ingatan
Saat merasakan jatuh cinta pertama kali, tiba-tiba seseorang menyadari bahwa dirinya peduli dengan orang lain dengan cara yang tidak wajar dan sulit dipahami. Itulah pertama kalinya seseorang mengalami dan mengerti arti romantis dengan membuka diri pada dunia baru dengan segala kemungkinan dan kegembiraan, ditambah dengan sedikit ketakutan.

Penderitaan pertama
Patah hati untuk yang pertama kali akan terus membekas dalam hati. Walaupun cinta pertama tak berlangsung lama, umumnya rasa patah hati yang pernah dialami untuk pertama kali akan selalu teringat terlepas dari siapa yang memulai, mengakhiri, atau justru berujung pada hubungan baik.

Tulus dari hati
Bagi kebanyakan orang cinta pertama adalah yang paling murni. Rasa yang dialaminya tersebut jauh dari segala manipulasi dan berkembang secara signifikan dari waktu ke waktu. Ketulusan dan bebas dari niatan buruk itu membuat cinta pertama terasa semakin istimewa.

Mengubah penampilan dan perilaku
Masa muda yang energik membawa orang yang sedang jatuh cinta pada perilaku yang terkadang konyol jika dingat kembali. Tetapi perilaku konyol tersebut yang justru membuat nekat melakukan suatu hal yang tidak biasa dilakukan, misalnya berbincang serius dengan lawan jenis.

Ketika merasakan cinta pertama semua orang pasti merasakan terjadinya perubahan pada diri ke arah yang lebih baik, baik itu dari sisi penampilan atau tingkah laku. Perubahan inilah yang sering mengundang gelak tawa saat sedang bernostalgia mengenai cinta pertama.

Mengajarkan arti kebersamaan dan perpisahan
Pada saat menjalin kasih, keputusan yang diambil adalah keputusan dua belah pihak, setiap pasangan akan mempunyai banyak momen bersama untuk menentukan pilihan atau keputusan.

Demikian juga saat terjadi perpisahan, ketika merasakan cinta pertama, tiada hari tanpa bertemu. Akan tetapi saat harus berpisah Karena alasan apapun keduanya akan merasakan sedih karena merasa ditinggalkan. Akan terasa sulit beradaptasi dari yang terbiasa bersama menjadi hanya seorang diri.

Mengubah pandangan menjadi lebih dewasa
Sebagian besar orang tidak malu-malu menceritakan tentang kenangan cinta pertamanya, apalagi momen tersebut merupakan kenangan masa muda yang penuh gelora dan ambisi untuk mendapatkan sesuatu, termasuk mendapatkan sang gadis atau pria pujaan.

Pengalaman cinta pertama selalu ditandai dengan periode perkembangan pribadi, yaitu ketika melewati pengalaman baru dan harus menghadapi ketakutannya. Itulah yang membuat hubungan tersebut membentuk kepribadian seseorang dan bagaimana dia melangkah atau mengambil keputusan. Cinta pertama tersebut mungkin juga merupakan pertama kalinya seseorang membiarkan orang lain mempengaruhi pandangannya yang memberi dampak signifikan pada siapa dirinya.


Hanya terjadi sekali
Alasan terbesar cinta pertama tidak akan pernah terlupa adalah kejadian pertama tersebut hanya bisa terjadi sekali dalam seumur hidup. Itulah yang membuatnya menjadi istimewa. Tidak peduli siapa yang orangnya, atau bagaimana kisah sedih dan bahagianya dari waktu ke waktu, cinta pertama akan terus menjadi yang pertama, sepanjang sisa hidup Anda.

Artikel terkait:

Alasan terbesar cinta pertama tidak akan pernah terlupa adalah kejadian pertama tersebut hanya bisa terjadi sekali dalam seumur hidup