8 Kelebihan Usaha Jasa Cuci Mobil Otomatis

Akunews.com | Usaha jasa kendaraan beroda empat memang sudah tidak terdengar absurd lagi. Usaha ini sudah ada semenjak lama , mulai dari yang paling kuno yaitu menggunakan selang serta air , hingga yang modern , yaitu cuci salju maupun cuci otomatis. Di Indonesia , jarang ditemui perjuangan jasa cuci kendaraan beroda empat otomatis. Mayoritas jasa cuci kendaraan beroda empat menunjukkan jasa cuci secara manual , yaitu menggunakan tenaga manusia. Melihat fakta ini , peluang cuci kendaraan beroda empat otomatis masih terbuka lebar bagi para calon pebisnis baru.

Kesibukan masyarakat , khususnya di kota besar , membuat segala sesuatu yang kilat menjadi lebih laku daripada yang membutuhkan sebuah proses. Begitu halnya dengan mencuci kendaraan. Banyak orang yang membutuhkan kendaraannya dicuci dengan cepat sehingga tidak perlu lama menunggu. Oleh sebab itu , jasa cuci kendaraan beroda empat otomatis dapat menjadi solusi perjuangan yang akan diminati banyak orang daripada cuci kendaraan beroda empat manual.


Cepat selesai

Cuci kendaraan beroda empat manual membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya. Hal ini dikarenakan pegawai tidak bisa mencuci eksklusif seluruh bagian kendaraan beroda empat sebab tangan mereka hanya ada dua. Meskipun yang mencuci banyak orang sekaligus , tetap saja mereka harus membersihkan dari per bagian. Jika mereka cepat-cepat dalam mencuci , pencuciannya pun menjadi tidak bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal , pasti prosesnya memakan waktu yang lumayan lama.

Sedangkan cuci kendaraan beroda empat otomatis menggunakan mesin yang bisa eksklusif membersihkan dari segala arah. Ketika kendaraan beroda empat masuk di dalam ruang pencuci , mesin akan mengeluarkan air serta sabun dari segala arah secara terus menerus. Dibandingkan dengan cuci kendaraan beroda empat manual , tentu akan lebih cepat pengerjaan cuci kendaraan beroda empat otomatis. Maka , pengerjaan cuci kendaraan beroda empat pun akan cepat selesai.


Mampu mendapatkan banyak pelanggan

Kecepatan yang dihasilkan oleh mesin cuci kendaraan beroda empat otomatis membuat perjuangan cuci Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan. Kalau dihitung , kalau mesin cuci kendaraan beroda empat hanya memerlukan waktu 5 menit dalam mencuci sebuah kendaraan beroda empat , dan Anda membuka perjuangan cuci selama 9 jam perhari , maka lebih dari 100 pelanggan bisa dilayani setiap harinya. Itu dengan catatan kalau pelanggan datang terus menerus dan tanpa jeda. Jika ongkos satu kendaraan beroda empat sebesar Rp. 20.000 rupiah , anda bisa mengantongi 2 juta rupiah per harinya. Jumlah yang lebih dari cukup untuk omset sebuah perjuangan kecil bukan?


Tidak bisa lelah & mengeluh 

Berbeda dengan cuci kendaraan beroda empat manual yang menggunakan tenaga insan dalam pengoperasiannya , mesin dari cuci kendaraan beroda empat otomatis tidak akan pernah bisa lelah. Berapapun jumlah kendaraan beroda empat yang harus mereka bersihkan dalam waktu 24 jam , mesin sanggup menyelesaikan segalanya. Mesin memakai tenaga berupa listrik , sehingga akan berjalan terus selama mesin tersebut masih menyala. Beda dengan insan , mereka memakai kekuatan tubuh yang terbatas tiap harinya.

Tidak hanya itu saja , mesin tidak akan pernah mengeluh dalam melaksanakan pekerjaannya. Mesin tidak bisa berbicara dan tidak memiliki rasa lelah. Beda dengan pegawai yang memiliki verbal untuk berbicara , pasti akan mengeluh serta tidak jarang untuk meminta kenaikan gaji pada atasannya. Makara , perjuangan cuci kendaraan beroda empat otomatis tentu lebih mudah diatur daripada perjuangan cuci kendaraan beroda empat manual.


Tidak perlu banyak sumber daya manusia

Anda tidak perlu susah-susah mencari tenaga kerja lagi. Tidak dipungkiri masih diharapkan tenaga insan dalam mengoperasikan mesin tersebut , tetapi tentu tidak sebanyak jumlah pegawai dalam sebuah perjuangan cuci kendaraan beroda empat manual. Anda juga tidak akan terlalu pusing terhadap pegawai yang izin sakit tidak masuk sebab mesin masih bisa dijalankan oleh Anda sendiri. Pegawai juga akan berkontribusi penuh sebab jumlahnya sedikit , jadi tidak ada satupun yang menganggur dalam pekerjaannya.


Mesin tahan lama 

Jika memang berniat membuka perjuangan cuci kendaraan beroda empat otomatis , lebih baik membeli sebuah mesin nomor satu di bidangnya. Hal ini perlu biar mesin tersebut tahan lama. Tidak hanya itu saja , mesin dengan harga lebih mahal tentu kualitasnya akan lebih bagus. Proses pencucian serta pembersihan kendaraan beroda empat pun akan lebih cepat serta bersih. Umur mesin tersebut juga akan panjang , jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membeli mesin lagi dalam waktu kurang lebih 10 hingga 15 tahun mendatang.

Namun , meskipun mesin tersebut berumur panjang , tetapi tetap awasi performa mesin tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah membersihkan mesin sebelum menutup toko. Selain itu , panggil seorang teknisi mesin untuk mengontrol kondisinya setiap dua bulan sekali. Hal ini dilakukan biar umur mesin bertambah panjang serta awet. Biaya perawatan tentu terhitung lebih murah daripada mesin cepat rusak dan Anda harus membeli yang baru.


Mudah mengawasi

Dengan menggunakan mesin , tentu akan menjadi lebih mudah dalam melaksanakan pengawasan bisnis. Mesin hanya membisu saja ditempat dan tidak bergerak. Berbeda halnya dengan para pegawai anda yang bisa bergerak kemana-mana tanpa disadari. Badan Anda hanya satu , tidak mungkin dibagi-bagi untuk mengawasi gerak-gerik setiap orang. Dengan menggunakan mesin , jumlah pegawai berkurang , otomatis Anda dapat lebih gampang dalam melaksanakan pengawasan.

Selain itu , menggunakan mesin juga mencegah kebocoran dalam sistem operasional Anda. Mesin mengeluarkan tenaga yang sama serta biaya yang sudah tetap tiap kali mencuci mobil. Beda halnya dengan pegawai yang memakai air eksklusif dari selang serta mengambil sabun dengan cara kira-kira. Terkadang air serta sabun yang dipakai untuk mencuci kendaraan beroda empat satu dengan lainnya berbeda , tergantung besar kecilnya kendaraan beroda empat tersebut. Makara , Anda juga lebih mudah dalam menghitung pemasukan serta pengeluaran sebab lebih terkontrol.


Pelanggan tidak bosan

Mesin cuci kendaraan beroda empat otomatis akan membersihkan kendaraan beroda empat dengan waktu yang sangat kilat. Sehingga , pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama mirip halnya cuci kendaraan beroda empat manual. Jika waktu menunggu tidak lama , pelanggan tidak akan mudah bosan. Mereka juga tidak perlu meninggalkan mobilnya sebab dapat ditunggu dengan waktu singkat. Waktu mereka tidak akan terbuang sia-sia hanya sebab kendaraan beroda empat mereka kotor dan perlu dicuci.


Keuntungan lebih banyak 

Pegawai berkurang , mesin cuci kendaraan beroda empat juga memiliki waktu penggunaan yang cukup lama. Dengan fakta-fakta ini , otomatis biaya operasional Anda menjadi berkurang. Di lain sisi , pendapatan akan menjadi semakin banyak sebab pelanggan yang bisa Anda terima meningkat jumlahnya sebab waktu pencucian jauh lebih cepat. Sehingga , keuntungan pun menjadi lebih banyak.

Itulah 8 keuntungan dari perjuangan cuci kendaraan beroda empat otomatis. Meskipun perjuangan cuci kendaraan beroda empat otomatis memang banyak keuntungannya , namun juga ada sedikit kekurangan dari sisi kebersihan. Mesin cuci kendaraan beroda empat tidak dapat menjangkau bagian-bagian yang tersembunyi atau terselip di badan mobil. Untuk mensiasatinya , bersihkan bagian-bagian kecil tersebut setelah kendaraan beroda empat keluar dari mesin cuci otomatis. Jika masih tidak memiliki cukup modal untuk membeli mesin cuci kendaraan beroda empat otomatis , mulailah dengan membuka perjuangan cuci kendaraan beroda empat manual terlebih dahulu.

Artikel terkait: