5 Hotel Gantung yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang di Belgia

Akunews.com | Anda pasti sudah sering menginap di hotel yang mewah dan berbintang , tapi bagaimana kalau Anda menginap di hotel gantung? Tapi kalau memiliki kesempatan pergi ke negara Belgia , Anda akan menemukan hotel menarik yang tidak akan ditemukan di negara lain.

Hotel unik tersebut ialah hotel gantung. Hotel gantung ini memiliki desain-desain yang unik. Bukan hanya unik alasannya ialah hotel ini posisinya yang berada di ketinggian suatu objek , akan tetapi yang lebih jago lagi yaitu hotel-hotel ini menggunakan bahan-bahan daur ulang sampah kehidupan sehari-hari manusia. Unik bukan?


Para desainer , seniman dan arsitek lokal Belgia berkonsentrasi penuh untuk negara mereka dalam upaya penyelamatan lingkungan melalui karya-karya mereka. Ada banyak hal menarik disini , mulai dari tinggi hotel yang 6 meter di atas permukaan tanah , pemanfaatan tenaga surya sebagai sumber listrik dan kemudahan sanitasi. Berikut hotel-hotel gantung di Belgia yang mungkin belum Anda ketahui:


Hotel gantung Sterreschijter

Hotel ini menggunakan struktur logam dalam konstrusi bangunannya. Logam-logam yang digunakan untuk membangun hotel ini merupakan bahan-bahan daur ulang sisa-sisa ember bekas dan kereta. Logam-logam ini nantinya digunakan untuk menjepit pohon. Selain itu , hotel ini juga memiliki desain arsitektur yang di atasnya bukan atap. Hotel gantung ini berada di ketinggian 6 meter di atas permukaan tanah. Hotel gantung Sterreschijter ini dapat menampung tamu hanya 2 orang saja.


Hotel gantung Love Nest

Sedangkan untuk hotel gantung yang satu ini , sangat terinspirasi dari alam. Hotel gantung Love Nest ini benar-benar terlihat mirip kandang burung raksasa. Hotel ini menggunakan bahan-bahan logam yang dibalut dengan kayu. Hotel yang hanya memiliki kamar kecil ini hanya dapt ditempuh dengan tangga. Dan memmiliki jendela portal yang memungkinkan cahaya alami matahari masuk ke dalamnya.


Hotel gantung The Lotus

Hotel ini sangat unik , alasannya ialah bentuknya yang mirip bola raksasa atau lentera. Akan tetapi alasannya ialah memiliki lipatan yang ke luar , membuatnya mirip mirip bunga lotus. Hotel gantung ini memiliki suspensi yang begitu kuat di empat titik yang berbeda , sehingga sangat aman untuk ditinggali. Hebatnya hotel gantung ini sanggup ditempati oleh 6 orang.


Hotel gantung Schulp (little cottage)

Terbungkus dalam balutan kanvas yang melindungi setiap sudut ruang kamar , ditambah kelambu. Memperlihatkan hotel gantung ini bagaikan teras raksasa yang tergantung di udara. Hotel gantung ini malah terlihat mirip pondok mini. Dengan dilengkapi tiga kamar yang berbeda dan dua kasur menambah rasa nyaman bagi tamu yang menginap disana. Salah satu jalan untuk mencapai hotel gantung ini , hanyalah dengan menggunakan tanga mengambang yang terdapat di samping hotel gantung ini.


Hotel gantung El Ambassador

Hotel gantung ini termasuk hotel VIP di Belgia. Bentuknya mirip kepompong sehingga orang-orang sering menyebutnya dengan nama kepompong kayu. Karena bahannya yang sebagian besar menggunakan kayu. Dengan pelengkap skylight kaca yang berfungsi mengurangi tingkat kesilauana yang masuk akhir terangnya cahaya matahari yang masuk.

Itulah tadi beberapa hotel gantung yang dapat menginspirasi urusan ekonomi Anda. Memang urusan ekonomi ini terlihat aneh. Akan tetapi jangan salah. Dengan keganjilan dan keunikan itulah yang menimbulkan hotel ini berbeda dengan hotel pada umumnya. Setelah membaca artikel ini , apa keunikan urusan ekonomi Anda?

Artikel terkait: