10 Mouse Terbaik 2017

Akunews.com |
Jika berencana untuk membeli sebuah mouse gres , Anda telah datang ke daerah yang tepat. Di bawah ini kami telah memilih 10 mouse terbaik berdasarkan pertimbangkan dalam setiap perangkat. Apa saja fungsionalitas dari mouse tersebut? Apa saja fitur yang ditawarkan? Yang paling penting ialah bagaimana kemampuannya di dunia nyata.

Pertama , kita melihat tujuan penggunaan mouse. Apakah untuk penggunaan sehari-hari dengan komputer desktop , laptop atau tablet? Apakah mouse standar untuk browsing web , atau mouse yang digunakan untuk kebutuhan bermain game.

Kategori yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda juga , dan masing-masing mouse dirancang untuk mencerminkan spesifik dari kategori tersebut. Mouse desktop yang dibuat untuk penggunaan sehari-hari , biasanya memiliki standar fungsi mouse menyerupai tombol kiri , roda gulir , dan tombol yang berfungsi untuk navigasi. Mouse travel (portable) biasanya dirancang untuk penggunaan diluar rumah yang biasanya jauh lebih kecil , cocok dan mudah dimasukkan ke dalam saku tas laptop atau ransel , dan terhubung dengan cepat tanpa kabel. Sedangkan mouse gaming ialah mouse yang sama sekali berbeda , memiliki kostumisasi yang bervariasi , dan menyampaikan tombol dan kontrol secara spesial.

Ada juga pertanyaan ihwal konektivitas. Mouse dengan kabel USB untuk plug pribadi ke PC , sederhana dan mudah , tetapi kabel cenderung kusut dan mengacaukan meja kerja. Gamer lebih memilih mouse dengan kabel alasannya ialah mouse ini menyampaikan latency rendah dan resiko lag sedikit berkurang , tapi bagi banyak orang , mouse nirkabel akan melaksanakan pekerjaan yang sama baiknya. Namun , disisi lain mouse nirkabel memiliki satu kelemahan yaitu kebutuhan untuk baterai.

Akhirnya , sementara dua tombol mouse standar mungkin bersahabat bagi kebanyakan orang , baru-baru ini muncul teknologi gres yaitu mouse-touch. Dengan munculnya Windows 8 & Windows 10 , mouse dan trackpads dengan sentuhan dan santunan gesture telah menjadi alat penting bagi siapa pun yang ingin memanfaatkan fitur touchsreen di Windows "tanpa harus membeli laptop gres atau monitor layar sentuh". Jika Anda belum meng-upgrade OS , layar sentuh mungkin tidak tampak begitu penting , namun kontrol gerakan menyerupai menggesekkan dari tepi , scrolling horizontal , dan pinch to zoom semuanya penting ketika bekerja dengan Windows 8 & 10 , tentunya membuat mouse-touch sangat diperlukan.

Lihat Juga 10 Mouse Gaming Terbaik >


DAFTAR  MOUSE TERBAIK 2017



1.  Logitech MX Master



Pilihan Kami | Mouse Terbaik 2017

Logitech MX Master merupakan mouse unggulan dari Logitech dan telah menjadi salah satu mouse terbaik ketika ini. Mouse ini memiliki desain yang sangat nyaman ketika digunakan , dapat terhubung baik melalui Bluetooth ataupun USB dongle dan dapat memasangkannya hingga tiga perangkat. Dengan baterai yang dapat diisi ulang dan dapat bertahan hingga 40 hari.

MX Master memang mahal , tapi kontur yang nyaman , tombol yang dapat diubahsuaikan , dan konstruksi yang kokoh membuatnya menjadi mouse pilihan terbaik bagi profesional.

2. Logitech MX Anywhere 2



Logitech MX Anywhere 2 merupakan mouse portable yang sangat berkualitas. Ukurannya yang kompak membuatnya mudah untuk dibawa dalam perjalanan , tanpa menghabiskan ruang. Mouse ini terhubung menggunakan Bluetooth atau 2.4Ghz wireless (menggunakan dongle Logitech) , dapat connect hingga tiga perangkat dan sangat baik digunakan bahkan di permukaan mengkilap. Mouse yang praktis , portabel dan merupakan salah satu mouse terbaik ketika ini.

3. Apple Magic Mouse 2


Apple Magic Mouse 2 memiliki kritik dan ulasan yang kurang baik dari beberapa pengguna , mungkin dikarenakan desain-nya yang kurang nyaman. Meski begitu , Magic Mouse memiliki banyak penggemar dan versi kedua merupakan perbaikan besar atas generasi pertama. Mouse ini memiliki permukaan trackpad multi-touch dan dapat bergerak lebih lancar daripada versi pertama , dan upgrade yang paling baik yaitu baterai dapat diisi ulang.

4. Microsoft Bluetooth Mobile Mouse 3600



Microsoft Bluetooth Mobile Mouse 3600 merupakan mouse klasik yang sangat baik dan harganya terjangkau. Mouse buatan Microsoft ini menggunakan bluetooth untuk terhubung dengan perangkat , sehingga kita tidak memerlukan dongle yang memakan ruang usb port. Mouse ini memiliki desain yang cukup nyaman digunakan , baik untuk pengguna kanan ataupun kidal. Secara keseluruhan mouse ini sangat baik , nyaman , dan sanggup mendapatkan amanah untuk digunakan secara mobile dimanapun.

5. Razer DeathAdder Chroma



Sangat mudah untuk memilih Deathadder Chroma sebagai salah satu mouse terbaik ketika ini. Selain datang dengan harga yang baik , mouse gaming ini menyajikan desain yang ergonomis , banyak pilihan kustomisasi , dan kinerja sangat baik. Apalagi versi terbaru dari Deathadder Chroma menggunakan sensor optik 10.000 CPI (meskipun sebagian besar dari kita tidak akan memerlukan CPI yang tinggi).


6. Logitech M330 Silent Plus



Jika Anda tidak suka mouse yang berisik , Logitech M330 Silent Plus bisa jadi pilihan terbaik. Mouse ini memiliki fitur utama tombol kiri dan kanan yang nyaris tanpa bunyi ketika ditekan atau diklik. Mouse yang benar-benar damai , simpel , nyaman digunakan dan daya tahan baterai sangat baik.

7. Logitech T650 Wireless Rechargeable Touchpad



Logitech T650 Wireless Rechargeable Touchpad merupakan mouse yang dirancang untuk memksimalkan semua fitur dari Windows 8 & Windows 10. Solusi bagi Anda pengguna desktop biasa yang tidak memiliki monitor layar sentuh.

8. VicTsing MM057



MM057 merupakan mouse murah terbaik dan berkualitas. Mouse ini menggunakan dongle untuk terhubung , dan menyerupai banyak solusi lain yang tersedia , tidak ada driver yang diharapkan , cukup plug and play. Lima pilihan DPI yang tersedia: 800 , 1200 , 1600 , 2000 dan 2400. Mouse ini bisa terhubung hingga jarak 15 meter , sehingga Anda bisa leluasa tanpa harus dekat dengan PC.


9. Logitech M510



Logitech M510 merupakan pilihan yang solid dengan keseimbangan antara biaya dan ergonomi , dikemas dalam beberapa fitur canggih menyerupai reciever yang baik. Logitech menyatakan bahwa M510 dapat bertahan untuk hingga dua tahun , tergantung pada seberapa banyak Anda menggunakan perangkat tersebut. Laser on-board juga cukup berpengaruh untuk bekerja pada sebagian besar permukaan , ideal untuk Anda yang sering bepergian.

10. Razer Naga Epic Chroma



Pilihan mouse terbaik lainnya , terutama kalau kebutuhan Anda dalam gaming MMO. Dalam bermain game MMO menyerupai World of Warcraft , kita akan melihat deretan skill yang membentang di seluruh monitor. Kita biasanya menggunakan tombol angka pada keyboard , tetapi akan jauh lebih efisien kalau kita menggunakan mouse gaming Razer Naga Epic Chroma. Mouse gaming ini memiliki 12 tombol bernomor pada sisi mouse yang dapat kita tekan dengan ibu jari.

Artikel terkait: