Thailand vs Mongolia Seri Hasil Bagus Untuk Indonesia

Akunews.com | Thailand di luar dugaan dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 oleh Mongolia dalam berkelahi kedua Grup H Pra-Piala Asia U-23 pada Rabu malam , 19 Juli 2017.

Hasil itu secara matematis menguntungkan Indonesia yang dalam berkelahi pembuka Grup H dipaksa mengalah dengan skor telak 0-3 oleh Malaysia.
Thailand vs Mongolia Seri , Hasil Bagus Untuk Indonesia
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Supachalasai di Bangkok , Thailand memimpin 1-0 sampai menjelang berkelahi usai , namun alhasil dapat disamakan Mongolia pada menit-menit akhir.

Thailand membuka keunggulan melalui Chaiyawat Buran pada menit ke-17 , namun 3 angka di depan mata dibuyarkan Mongolia melalui titik penalti yang dieksekusi Tuguldur Munkh-Erdene 2 menit menjelang berkelahi usai.

Skor 1-1 bertahan sampai wasit Arumughan Rowan (India) meniupkan peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Dengan demikian , kedua tim itu menyebarkan poin masing-masing 1. Hasil itu , di mana dua pesaing kehilangan masing-masing 2 angka , membuat peluang Indonesia masih terbuka untuk lolos ke putaran final yang digelar pada Januari 2018 di China setidaknya sebagai salah satu dari lima runner up terbaik. Syaratnya tentu saja mampu menang atas Mongolia dan Thailand dalam dua berkelahi berikutnya.

Secara keseluruhan terdapat 39 negara yang ambil bagian dalam babak kualifikasi ini termasuk China yang sebenarnya telah lolos sebagai tuan rumah putaran final yang dijadwalkan berlangsung pada Januari tahun depan.

Ke-39 negara itu terbagi menjadi 10 grup dengan setiap grup berisi empat tim kecuali Grup A hanya tiga tim , alasannya Sri Lanka menarik diri setelah pengundian dilakukan.

Setiap juara grup akan pribadi lolos ke putaran final di China bersama lima runner up terbaik. Apabila China termasuk salah satu dari lima runner up terbaik , maka runner up terbaik keenam juga ikut lolos ke putaran final.

Khusus di Grup H , Malaysia memimpin klasemen sementara dengan nilai 3 , Thailand dan Mongolia di daerah dan ketiga dengan nilai 1 , sedangkan Indonesia untuk sementara di dasar klasemen tanpa nilai.

(malin/bisnis.com)

Artikel terkait: