Subhanalloh! BNI Syariah Beri Insentif Karyawan Penghafal Alquran

Akunews.com |
PT BNI Syariah menawarkan apresiasi kepada karyawannya yang menjadi penghafal Quran (hafiz) dengan menawarkan insentif tahunan.



Apresiasi ini dibutuhkan menjadi salah satu pendorong semoga karyawan semangat mengamalkan pedoman Islam.
Pelaksana Tugas Direktur Utama BNI Syariah , Abdullah Firman Wibowo , ingin urusan ekonomi BNI Syariah semakin berkah. Direktur Operasional BNI Syariah , Junaidi Hisom , menyebut , aktivitas apresiasi karyawan hafiz Quran ada alasannya yakni BNI Syariah ingin perbankan syariah menjadi lebih syar’i.

BNI Syariah , kata beliau , ingin mendorong karyawan semoga mengamalkan pedoman Islam. Ada tim khusus yang menggarap aktivitas ini. “Kami ingin menghargai mereka yang berguru Quran dengan lebih baik ,” ujarnya usai paparan kinerja kuartal dua BNI Syariah di Kantor BNI Syariah , Selasa (25/7).

Program ini mulai berjalan pada Mei 2017 dan akan terus berjalan serta berlaku bagi seluruh karyawan. Insentif diberikan per tahun dan berjenjang sesuai banyaknya hafalan. Untuk hafiz lima juz , BNI Syariah menawarkan insentif tahunan Rp 2 ,4 juta. Untuk 10 juz akan diberikan sebesar Rp 3 ,6 juta , 15 juz Rp 6 juta , dan 30 juz sebesar Rp 12 juta.
Juanidi mengatakan dikala ini ada karyawan BNI Syariah yang hafiz 30 juz sebanyak dua orang. “Sepanjang para hafiz ini menjaga hafalan , mereka akan terus mendapat insentif. Tiap tahun insentif akan berusaha kami tingkatkan ,” kata Juanidi.

Menurut beliau , respons karyawan terhadap aktivitas ini terbilang baik dan membuat mereka senang. Sebab selain bekerja , mereka juga diapresiasi atas pengamalan ibadah.

Ke depannya , BNI Syariah juga berencana memberi bonus Idul Adha. “Kami ingin semua karyawan mampu berkurban , kami subsidi ,” kata dia.

Di sisi lain , Juanidi juga sangat ingin menggaji karyawan BNI Syariah dengan tidak mengikuti standar upah minimim provinsi , melainkan mengikuti standar Islam yaitu mampu membayar zakat di mana pendapatan setahun mampu setara sekitar 86 gram emas. “Cita-cita kami ke sana ,” kata Junaidi.

Artikel terkait: