Soal Pansus, Ketua KPK: Jangan Pancing-pancing Emosi Saya lah!

Ketua KPK, Agus Raharjo
Agus Rahardjo, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih memilih ‘diam’ dan tak mau terpancing emosi terkait kunjungan Ketua Pansus KPK DPR Gunandjar Sudarsa ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jabar, Kamis (5/7).

“Ya gak papalah mereka mau mengumpulkan apa ya biarin aja, ” kata Agus usai menemui Jaksa Agung M Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Kamis (5/7).

Menurut Agus hal ini adalah sebuah manuver Pansus KPK dan dirinya tidak mau terpancing agar tetap bisa fokus pada pekerjaan sehingga tugas dan fungsi KPK dapat dilaksanakan maksimal.

“Kalau semua kasus dilakukan, rakyat bisa liat kerja kita. Ga usah dipancing-pancing supaya saya emosi, ” kata Agus.

ADA REKAMAN

Ketika didesak wartawan, Agus menerangkan setiap pemeriksaan di KPK itu ada rekamannya. Dia mempersilakan Pansus KPK jika ingin melihat rekaman tersebut.

“Jadi kalau daripada menanya itu. Kalau mau melihat rekamannya ya silakan,” kata Agus menjawab soal adanya dugaan pemaksaan dalam pemeriksaan, khususnya perkara E-KTP dengan tersangka Miriam Haryani.

Sedangkan untuk agenda pemeriksaan Gunandjar Sudarsa hari ini (Kamis) Agus menyatakan akan dipanggil lagi pada kesempatan berikutnya.

“Ya nanti dipanggil lagi. Ga usah marah gitu aja. ”

Pansus KPK DPR mengunjungi Lapas Sukamiskin, Bandung dalam upaya mengumpulkan bahan keterangan tentang dugaan ada dugaan pemaksaan dalam pemeriksaan di KPK.

Artikel terkait: