Romi: RUU Pemilu Jadi UU yang Didukung 6 Parpol versus 4 Parpol Apakah Ini Mencerminkan Pemilu 2019?

Akunews.com |
Romi: RUU Pemilu Makara UU yang Didukung 6 Parpol versus 4 Parpol , Apakah Ini Mencerminkan Pemilu 2019?
- M Romahurmuziy memanfaatkan pidato politiknya di Mukernas ke-2 PPP untuk menyanjung Presiden Joko Widodo yang hadir sebagai tamu undangan.

Ketua umum PPP yang dekat disapa Romi itu awalnya menyinggung drama ketika sidang pengakuan RUU Pemilu dalam forum paripurna DPR yang karenanya dimenangkan oleh kubu pendukung pemerintah.

"Tadi malam ada drama di Senayan sana , RUU Pemilu karenanya jadi UU Pemilu yang didukung 6 partai politik versus 4 partai politik. Apakah ini mencerminkan Pemilu 2019?" ucap Romi melempar pertanyaan di forum Mukernas ke-2 DPP PPP di Ancol , Jakarta Utara pada Jumat , 21 Juli 2017.

Diketahui dalam paripurna yang berlangsung sampai Jumat dinihari , enam partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla , menang sebelum bertarung.

Mereka yaitu PDIP , Golkar , PKB , PPP , Nasdem dan Hanura. Semua mendukung sikap pemerintah mempertahankan ambang batas presiden (presidential threshold).

Sedangkan empat fraksi lain yang dimaksud Romi , yaitu PAN , Gerindra , PKS dan Demokrat. Malam itu , empat fraksi ini menyatakan walkout alasannya yaitu menolak pengambilan keputusan RUU Pemilu ditempuh melalui voting.

Dalam pidatonya , Romi juga memuji capaian yang telah diraih pemerintah masa kepemimpinan Jokowi.

"Mukernas mencatat yang dilakukan oleh bapak , memberantas kartel impor , illegal fishing , dan banyak sekali kartu sakti ," ucap Romi memberikan sanjungan.

(by/jpnn)

Artikel terkait: