Nikmati Bakso Malang Wawako: Benar Memang Enak Rasanya

Akunews.com |
Nikmati Bakso Malang , Wawako: Benar , Memang Enak Rasanya
- Dari halaman Balaikota Malang sampai bundaran Alun-Alun Tugu , ditata menjadi arena Welcome Dinner akseptor APEKSI 2017 , Selasa , 18 Juli 2017 malam. Dengan dihiasi bunga dan temaram cahaya warna warni , bangku-bangku putih strip hijau disusun rapi , dan sekitar 15 jenis makanan disedikan untuk 98 Walikota se-Indonesia beserta rombongan.

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi , M.Si beserta istri Ety Rosmawati duduk semeja dengan Walikota Tomohon Jimmy F Eman , SE Ak , dan Walikota sejuta bunga Kota Salatiga Yuliyanto. Mereka menikmati Bakso Malang dan secangkir teh hangat ala Kota Malang. 

“Benar , memang enak rasa Bakso Malang ini ," ujar Emzalmi sambil berbincang dengan istri tercinta.

Arena Welcome Dinner memang menakjubkan , suasananya mengharukan , makanan tinggal pilih , dan tersedia.

Sajian menu makanan para tamu Apeksi pada welcome dinner tersebut , juga menyediakan makanan spesial yang menjadi ciri khas Kota Malang , yangmenjadi suguhan utama malam itu , mirip bakso , cwi mie , ronde , angsle , gorengan , dan Rangin.

Bukan hanya menu makanan tradisional saja , Pemko Malang juga menyediakan menu makanan umbi-umbian (polo pendem) , mirip ubi , ketela , singkong , dan kacang , serta cocktail dan makanan Thailand.

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi , mengapresasi pelaksanaan jamuan makan malam Apeksi ke-XII di halaman Balaikota Malang ini. Rapi dan terlayani dengan baik , ditambah lagi pentas musik yang tak mengganggu tetamu yang sedang menikmati banyak sekali makanan yang dinikmatinya. Penyanyi di pentas musik mampu sejalan menghibur tamu Apeksi XII malam itu.

Sejalan dengan itu , juga tampak hadir Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany , Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto , Walikota Tegal Siti Marshita Soeparno , Wali Kota Nonsan , Korea Selatan , Hwang Myeong Seon , Walikota Batu , Walikota Bengkulu , Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan sejumlah yang mewalikili kota masing-masing. 

(IBL)

Artikel terkait: