Nih Satu Lagi Penghina Presiden dan Kapolri Dicokok Polisi

Akunews.com | Bareskrim Polri kembali menangkap pelaku ujaran kebencian di media umum , pada Jumat , 21 Juli 2017 subuh. Pria berinisial MFT (44) ini diamankan alasannya yakni menghina Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Nih Satu Lagi , Penghina Presiden dan Kapolri Dicokok Polisi Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus mengatakan , pelaku menggunakan akun Facebook untuk mengembangkan konten bermuatan SARA dan ujaran kebencian.

"Tersangka mengedit foto-foto yang diambil dari internet dengan menggunakan aplikasi kemudian diunggah di akun Facebook ," kata Martinus dalam keterangan yang diterima.

Martinus menambahkan , pelaku diamankan di Perumahan Pertamina C33 , Koja , Jakarta Utara. Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Yang bersangkutan memosting konten SARA terhadap Kristen , menghina presiden sebagai PKI , menghina suatu partai , dan irmas. Kemudiak menghina Polri dan Kapolri ," kata Martinus.

Martinus mengklaim , sebelum dilakukan penangkapan telah dilakukan pemeriksaan andal bahasa. Berdasarkan keterangan andal , konten dalam postingan MFT merupakan larangan dalam UU ITE.

Pelaku dijerat dengan Pasal 45 ayat (2) junto pasal 28 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 wacana Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 wacana Informasi Transaksi Elektronik dan atau Pasal 16 Jo Pasal 4 (b) 1 UU No 40 Tahun 2006 wacana Penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan atau Pasal 156 KUHP.

(by/jpnn)

Artikel terkait: