Nanas Berbobot 10Kg Berbentuk Mirip Candi Borobudur Ditemukan di Musi Banyuasi

Buah Nanas Temuan Jabar dengan Wujud yang Unik
Desa Rimba Ukur Dusun 6 Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, dihebohkan dengan dengan ditemukannya sebuah nanas yang bentuknya unik. Buah nanas yang satu ini ditemukan oleh warga yang bernama Jabar Khoirudin.

Menurutnya, buah yang ditemukannya ini memiliki rupa dan bentuk yang sangat unik karena menyerupai bentuk candi borobudur dan buah nanas ini juga layaknya memiliki ratusan mahkota.

Jabar mengatakan bahwa ia hendak memanen buah nanas yang ada di kebunnya seperti biasa. Akan tetapi perhatiannya seketika terfokus pada sebuah nanas yang kondisinya cukup aneh. Saat melihat nanas itu dari dekat, benar saja buah nanas tersebut bentuknya tidak seperti buah nanas pada umumnya.

Dia berkata bahwa dirinya sangat terkejut ketika melihat nanas yang bentuknya justru seperti payung tersebut. “Selain bentuknya seperti payung nanas ini memiliki mahkota mencapai 45 buah,” ucap Jabar.

Jabar dan Buah Nanas yang ditemukannya
Buah yang memiliki bentuk tidak lazim itu juga ternyata memiliki berat yang sangat fantastis, yaitu seberat 10 kg. Buah nanas ini jelas tidak sama dengan buah nanas pada umumnya yang biasa beratnya hanya 2 sampai 3 kg.

“Kalau ditimbang nanas ini beratnya mencapai 10,3 kilogram, selain itu jika dilihat secara sepintas nanas ini menyerupai Candi Borobudur,” kata Jabar, penemu buah nanas unik tersebut.


Kata Jabar, ini bukan kali pertama dia menemukan buah nanas bentuknya kurang wajar, setahun lalu dia juga menemukan buah nanas dengan kondisi yang kurang wajar. Akan tetapi buah nanas yang ditemukannya tahun lalu hanya memiliki 6 mahkota saja. Jabar berkata bahwa tidak ada yang spesial dari bibit buah nanas tersebut, dan mengaku membelinya dari pasar dan ditanam seperti biasa.

Dia mengatakan bahwa belum ada rencana untuk menjual buah nanas ini dan ingin menyimpannya dahulu untuk saat ini.

Artikel terkait:

Nanas Berbentuk Mirip Candi Borobudur Ditemukan di Musi Banyuasi