Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

Akunews.com | Di Indonesia , jagung manis sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat sup atau sayur asem. Rasanya manis dan renyah. Ada juga yang menjadikannya sebagai puding dan olahan lainnya.

Selain manis , jagung manis ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Apa saja khasiatnya? Simak ulasannya dalam manfaat jagung manis untuk kesehatan yang dilansir dari laman boldsky berikut ini:

Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan


1. Melancarkan pencernaan
Jagung ManisJagung mengandung serat alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi jagung dalam porsi yang wajar dapat membantu Anda mencegah konstipasi , sekaligus menurunkan resiko kanker usus.

2. Mencegah anemia
Dalam jagung manis terdapat kandungan zat besi , asam folat dan juga vitamin B yang bisa membantu mencegah anemia.

3. Kesehatan kulit
Jagung manis kaya akan antioksidan yang bisa menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.

4. Kesehatan paru-paru
Di dalam jagung manis terdapat senyawa cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan sebuah penelitian , ada keterkaitan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

5. Mengatasi kolesterol
Kandungan Vitamin C , karotenoid dan bioflavanoid yang terdapat pada jagung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini berarti dapat membantu semoga jantung Anda tetap sehat dan mencegah penyakit kardiovaskular lainnya.

6. Daya Ingat
Dalam jagung manis terdapat thiamine yang menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif semoga lebih maksimal.

7. Kesehatan mata
Dalam jagung terdapat zat zeaxanthin , dimana senyawa tersebut yang membuat biji jagung menjadi kuning cerah. Berdasarkan penelitian , zeaxanthin terbukti bisa mencegah mata dari penyakit , mirip degradasi makula.

Nah , itulah beberapa manfaat dan khasiat dari jagung manis. Makara , kalau anda sedang jalan-jalan malam ahad dengan pacar , jangan gengsi mengajaknya untuk makan jagung bakar atau jagung rebus, alasannya ialah manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan.

Artikel terkait: