Keunikan Ice Hotel

Akunews.com | Ice hotel ini merupakan hotel es pertama dan terbesar yang dibuat dari salju dan es. Terletak di Jukkasjarvi , di sebuah desa kecil yang berada di Swedia. Dengan populasi yang penduduk manusianya yang hampir sama dengan anjingnya (1.100 insan dan 1000 anjing)


Setiap animo hambar , sekitar 50.000 pengunjung dari seluruh dunia akan datang untuk menginap ataupun sekedar melihat keunikan Ice Hotel. Hotel ini menyampaikan rasa ketenangan , pengalaman alam cahaya utara dan petualangan menjelajah padang gurun di Eropa , yang berada di 200 km sebelah utara dari bundar Arktik. Ice Hotel memiliki luas mencakup 5.500 meter persegi dan dibangun dari es yang berasal dari sungai Torne. Hotel ini menggunakan salju dan es yang digunakan menjadi struktur bangunan. Ada banyak seniman lokal Swedia yang dipekerjakan untuk menggarap konsep hotel yang unik ini.

Biasanya , pembangunan hotel dilakukan sepanjang tahun. Antara bulan Maret dan April , dan hampir menghabiskan 5000 ton es. Sementara , untuk awal tahap pengerjaan konstruksi bangunan , dimulai awal November dan Desember. Hotel ini merupakan gabungan dari karya insan yang diciptakan dengan keindahan. Berikut hal-hal menarik yang mungkin ingin anda ketahui akan hotel ini:

Seni dan desain Ice hotel

Kreativitas yakni sumber kehidupan kita , hal itulah yang menjadi nilai filosofis dari hotel ini. Hampir selama 25 tahun , Ice Hotel telah menciptakan karya seni bangunan yang terbuat dari es dan salju ini. Ini merupakan kretaivitas akan imajinasi yang mereka bayangkan dan jadikan tantangan setiap tahunnya untuk menerima ide yang visioner lagi ke depannya.

Hotel ini bukan hanya sekedar daerah untuk tidur saja , namun sebuah proyek karya seni yang unik. Bahan es ini menggunakan es dan salju yang berasal dari sungai Torne yang mengalir ke danau Tornetrask.

Sungai Torne merupakan salah satu sungai yang berada di Eropa yang keberedaannya belum banyak dimanfaatkan oleh keperluan Iidustri disana. Keindahan alam dan sejarah alam yang luas merupakan sumber ilham dari hotel ini.


Seni yang terbentuk

Biasanya , masa konstruksi pembangunan di Ice Hotel berlangsung antara Oktober dan Desember setiap tahunnya. Diperlukan waktu sekitar delapan ahad untuk menyelesaikan sebuah bangunan hotel es. Bahan bangunan pertama yang diharapkan kira-kira sekitar 1000 ton air beku.

Partikel es dari sungai Torne dicampur dengan bahan khusus , yang digunakan sebagai isolasi , dijadikan kerangka struktural yang lebih kuat. Hampir 40 seniman lokal terlibat dalam pembuatan Ice Hotel ini.

Artis dan teknisi berbgai ruang dan berkombinasi untuk menciptakan proyek bangunan yang mampu dibilang sebuah karya seni. Setiap kamar diperhitungkan dengan sempurna , didasarkan pada gambar teknik sang teknisi. Hingga kesannya selama delapan ahad , Ice Hotel siap digunakan.

Sementara itu , kamar dan lorong-lorong dibuat dalam bentuk oval yang klasik , yang merupakan salah satu bentuk yang memiliki konstruksi kuat. Ice Hotel biasanya dipamerkan pada bulan Desember dan berlangsung selama 4 bulan yang biasanya menarik lebih dari 50.000 orang dari 80 negara yang berbeda.

Artikel terkait: