Kenapa Sebaiknya Kita Menunda Memamerkan Foto Liburan di Media Sosial?

Memamerkan foto liburan ketika masih berada di tempat liburan ternyata bukan hal yang menarik bagi orang lain. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan asuransi yang berbasis di London, Aviva mensurvei 2000 responden dan 73 persen diantaranya mengatakan merasa terganggu karena unggahan foto liburan orang lain.

Dengan alasan karena rasa iri atau tidak menyukai dengan sifat pamersi pengunggah foto liburan. Apalagi kalau foto yang diunggah cukup banyak, bahkan kegiatan perhari pun dipamerkan.

Tidak cuma itu saja, memamerkan foto-foto liburan ketika kita sedang berlibur juga dinilai berbahaya.

Hal ini berbahaya karena seperti mengiklankan bahwa kondisi rumah kita kosong. Sedangkan bagi orang yang cukup populer menampilkan tempat liburan juga memudahkan orang-orang menjumpainya di tempat itu, apalagi kalau follower di media sosial cukup banyak.


Waktu yang paling baik untuk mengunggah foto liburan adalah setelah kita kembali ke rumah. Akan tetapi kalau memang sudah benar-benar tidak tahan untuk membagikan foto, setidaknya buatlah unggahan hanya pada kelompok terbatas yang isinya cuma teman yang dipercaya dan keluarga.

Artikel terkait:

alasan Sebaiknya Kita Menunda Memamerkan Foto Liburan di Media Sosial