Di Balik Viralnya Foto Kecelakaan Tragis di Malang Ternyata Ada Kejadian Begini

Akunews.com |
Di kala sekarang ini orang dengan mudahnya membuatkan pesan lewat media sosial. Baik berupa foto atau video.



Apalagi kalau itu berbau kecelakaan , pembunuhan , atau sesuatu yang unik dan ajaib maka akan cepat tersebar. Tapi memastikan kebenaran gosip itu terkadang dilupakan.
Seperti yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Di Malang , Jawa Timur heboh dengan beberapa foto kecelakaan tragis yang terjadi di tikungan tajam di wilayah Cangar , Batu.

Foto-foto itu tersebar di beberapa grup komunitas di facebook yang kemudian viral dan tersebar ke banyak orang.

Tak sedikit warganet yang percaya dengan kejadian itu , alasannya ialah memang tempat tempat foto itu berasal terkenal akan tikungan tajam yang berbahaya , bahkan disebut-sebut `berpenghuni`.

Namun ternyata foto-foto itu hanya kejadian fiktif candaan beberapa anak muda semata. Salah satunya mirip yang diunggah oleh akun facebook Riski Wiatanto misalnya.



Ia mengunggah foto sepasang muda-mudi yang terjatuh di tikungan dengan disertakan caption sebagai berikut.
" Lagi musim modifikasi ala herex , ban kecil , sok depan super tinggi , sok belakang pendek , motor ndangak2 =D. Apa ya ndak paham kalau sudut caster sok depan semakin miring semakin susah diajak nikung.? =D wani remek... — at Rs Dr Sarjito Yogyakarta."

Walaupun bermaksud baik guna dijadikan peringatan bagi semua pengendara motor semoga lebih berhati-hati. Khususnya anak muda , jangan hingga modifikasi motor yang berlebihan hingga jadinya mengabaikan feature safety pada motornya.

Namun akun itu tetap mendapat cemoohan netizen yang merasa tertipu oleh foto tersebut.

Terlepas dari itu semua , kita sebaiknya tetap mawas diri wacana keselematan kita berkendara di jalan raya.

So , ketika anda menggunakan sepeda motor untuk bepergian lengkapi surat-surat yang berkaitan , baik surat izin mengemudi maupun kelengkapan motor untuk menunjang keamanan dan kenyamanan di jalan raya.

Artikel terkait: