Aplikasi Edit Foto Keren di Komputer

Akunews.com |
- Kebanyakan orang , kalau mereka ditanya aplikasi edit foto pc apa yang paling keren , pasti jawabannya selalu Adobe Photoshop. Kita akui , Photoshop memang merupakan aplikasi edit foto pc yang rupawan dan fiturnya lengkap , tapi ada banyak aplikasi edit foto pc lainnya yang keren , bahkan dalam hal tertentu mampu lebih rupawan dari Photoshop. Diantaranya , aplikasi edit foto pc paling menonjol selain Photoshop yakni Corel PaintShop Pro X9 dan DxO Optik Pro 11.

Dalam artikel ini , kita akan menyampaikan beberapa aplikasi edit foto pc keren dengan fitur terbaik yang mampu menjadi pilihan utama , baik untuk fotografer profesional ataupun bagi kau pemula yang gres berguru mengedit foto di Komputer.

Berikut pilihan aplikasi edit foto keren dan paling canggih untuk mengedit foto di komputer untuk Windows 7 , Windows 8 , Windows 10 & Mac.


Daftar Aplikasi Edit Foto di Komputer Paling Keren & Canggih


1. Adobe Lightroom



Adobe Lightroom merupakan aplikasi edit foto di komputer yang sangat populer di kalangan fotografer profesional di seluruh dunia. Aplikasi untuk mengedit foto ini memiliki fitur untuk edit foto yang lengkap dan juga disertai alat organisasi atau administrasi foto yang baik. Dan meskipun merupakan aplikasi edit foto yang canggih , Lightroom tetap mudah digunakan. Membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk pemula atau profesional. Dengan catatan , Anda tidak keberatan dengan biaya berlangganan yang Adobe terapkan.
Kebutuhan Sistem
Sistem Operasi
macOS 10.10 (Yosemite) , 10.11 (El Capitan) , 10.12 (Sierra)
Microsoft Windows 7 (64-bit) , Windows 8.1 (64-bit) or Windows 10 (64-bit)
CPU
Intel® or AMD processor with 64-bit support
VGA
1 GB of Video RAM (VRAM). 2 GB of dedicated VRAM is suggested for large
RAM
2 GB of RAM (8 GB recommended)
Penyimpanan
2 GB of available hard-disk space


2. Serif Affinity Photo



Serif Affinity Photo merupakan aplikasi untuk mengedit foto yang secara khusus dirancang untuk Mac , sehingga Affinity Photo mampu dikatakan sebagai aplikasi edit foto alternatif Photoshop yang tepat untuk pengguna Mac. Aplikasi edit foto pc ini cepat , efisien dan original. Serif Affinity Photo juga memiliki nilai yang luar biasa , dan akan menarik bagi kau yang tidak menyukai model berlangganan yang Adobe terapkan.
Kebutuhan Sistem
Sistem Operasi
macOS Lion , Mountain Lion , Mavericks , Yosemite & El Capitan
Microsoft Windows 7 (64-bit) , Windows 8.1 (64-bit) or Windows 10 (64-bit)
CPU
Intel 64-bit Core 2 Duo or better (from 2007)
VGA
1 GB of Video RAM (VRAM). 2 GB of dedicated VRAM is suggested for large
RAM
2GB RAM (4GB RAM recommended)
Penyimpanan
670MB of available space; more during installation (Windows)
1.07GB of available space; more during installation (Mac)

3. Phase One Capture One Pro 10



Capture One awal mulanya merupakan aplikasi khusus untuk kamera medium format profesional milik Phase One , namun sekarang telah berubah menjadi alat konversi Raw dan aplikasi untuk edit foto yang sangat berpengaruh untuk setiap pemilik kamera. Seperti Lightroom , aplikasi edit foto ini dapat mengimpor foto ke basis data terpusat dan mudah dicari , kemudian menerapkan pembiasaan dan efek preset yang tidak merusak. Foto asli tidak pernah dimodifikasi secara pribadi , dan perubahan hanya berlaku permanen ketika Anda mengekspor JPEG atau TIFF. Konversi Raw Capture One Pro cukup jago , sering kali gambar yang dihasilkan detail serta tajam , dengan sedikit noise.
Kebutuhan Sistem
Sistem Operasi
Mac OS X 10.10.5 , 10.11.x or 10.12.x
Windows 7® SP1 64-bit , Windows 8® 64-bit , Windows 10® 64-bit
CPU
Intel® CoreTM 2 Duo or better ( Intel Core i7TM or better recommended)
VGA
A fast Graphics card from NVIDIA or AMD with minimum 2GB RAM
RAM
8 GB of RAM (16 GB RAM recommended)
Penyimpanan
10 GB of free hard disk space

4. Cyberlink PhotoDirector 8 Ultra



Cyberlink PhotoDirector 8 Ultra merupakan aplikasi edit foto pc dengan segudang fitur keren dan menarik. Sehingga tidak ada keperluan editing foto yang tidak mampu dilakukan aplikasi ini. Tampilan aplikasi juga sangat baik dan halus. Memiliki fitur unggulan menyerupai pengurangan noise yang efektif , efek HDR keren , body shaper dan alat pengeditan rupawan lainnya.
Kebutuhan Sistem
Sistem Operasi
Mac OS X v10.8 or later
Microsoft Windows 10 , 8/8.1 , 7 (64 bit OS recommended)
CPU
Intel Core™ i-series or AMD Phenom® II and above
VGA
128 MB VGA VRAM or higher
RAM
2 GB of RAM
Penyimpanan
1 GB of available hard-disk space

5. ON1 Photo 10



Sebelumnya ON1 merupakan koleksi plug-in Photoshop yang sangat sukses , dan sekarang bertransformasi menjadi sebuah aplikasi edit foto pc yang bangkit sendiri. Aplikasi ini menggabungkan suntingan cepat dan mudah berdasarkan aneka macam peningkatan , koreksi , efek dan filter yang telah ditetapkan sebelumnya , ke akomodasi retouching portrait yang rupawan dan pilihan ekspor serbaguna. Kekuatan utama aplikasi ini ada pada deretan efeknya yang luar biasa , yang menggabungkan rentetan preset dengan kemungkinan fine-tuning. Sistem layer juga menambah kecakapan keseluruhan paket , melampaui apa yang tersedia di Lightroom.
Kebutuhan Sistem
Sistem Operasi
Mac OS X 10.8 , 10.9 , 10.10 , 10.11
Microsoft Windows 7 , Windows 8 , Windows 10
CPU
Intel Core 2 Duo , Xeon or better processors
VGA
OpenGL 2.0 compatible video card with 256 MB dedicated video RAM
RAM
4GB (8GB when used as a Photoshop plug-in)
Penyimpanan
1.5 GB of available hard-disk space

6. DxO Optics Pro 11



Semua aplikasi konversi raw tidak sama , dan DxO Optics Pro yakni pola sempurna. Optics Pro dimulai sebagai alat untuk memperbaiki distorsi , penyimpangan warna , edge softness dan vignetting , dengan menggunakan koreksi profil yang dikembangkan oleh laboratorium. Telah diperluas untuk menyertakan alat konversi raw yang canggih untuk menerima definisi maksimal , rentang dinamis dan isu warna dari foto. Aplikasi edit foto keren ini menyampaikan aneka macam pembiasaan tone dan warna , namun tidak ada pembiasaan lokal. Sisi positifnya , ini menghasilkan hasil yang luar biasa. Pada sisi negatifnya , Anda masih memerlukan alat lain untuk mengedit dan mengatur foto lebih lanjut.
Kebutuhan Sistem
Sistem Operasi
OS X 10.10 (Yosemite) OS X 10.11 (El Capitan)
Microsoft Windows 7 (64-bit) , Windows 8.1 (64-bit) or Windows 10 (64-bit)
CPU
Intel Core® 2 Duo (Intel Core® i5 or higher recommended) , AMD Athlon™ 64 X2
VGA
512 Mb Graphic Card for GPU acceleration
RAM
4 GB of RAM (8 GB recommended)
Penyimpanan
2 GB avalaible disk space (6 GB recommended)

7. Corel PaintShop Pro X9



Corel PaintShop Pro X9 merupakan aplikasi edit foto profesional yang cukup mudah digunakan untuk pemula , namun cukup berpengaruh untuk kebanyakan fotografer profesional , konsumen kreatif dan pengguna bisnis. Terlebih lagi , aplikasi edit foto keren ini menyampaikan derma dan alat pembelajaran yang jago untuk membantu pengguna berkembang dalam hal keterampilan dengan fitur yang lebih maju.
Kebutuhan Sistem
Sistem Operasi
Windows 10 , Windows 8/8.1 , Windows​7 latest SP (64‐bit or 32‐bit editions)
CPU
Intel/AMD 1.5 GHz or faster processor (multi‐core processor recommended)
RAM
2 GB of RAM (4 GB recommended)
Penyimpanan
1 GB avalaible disk space (2 GB recommended)

Artikel terkait: