Anda Stres di Tempat Kerja? Cobalah Hasil Penelitian Ini

Akunews.com |
Anda Stres di Tempat Kerja? Cobalah Hasil Penelitian Ini
- Memiliki rutinitas berangkat kerja dengan bersepeda setiap hari mampu membantu Anda memulai hari dengan lebih sedikit mengalami stres.

Dan manfaat ini mungkin akan terasa sampai malam hari.

Studi yang diterbitkan dalam International Journal of Workplace Health Management , melaksanakan sebuah penelitian terhadap orang yang berangkat kerja dengan menggunakan sepeda-sepeda.

Peneliti ingin melihat apakah mereka mampu menemukan bukti empiris bahwa bersepeda di pagi hari mampu meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.

"Kami mendiskusikan perasaan yang kami dapatkan setiap kali kami mengendarai sepeda kami untuk bekerja ," kata profesor motivasi dan kinerja karyawan di Concordia University di Kanada , Stephane Brutus , mirip dilansir laman Health , Kamis , 20 Juli 2017.

"Yang kami rasakan yaitu kami mirip selangkah di depan rekan kerja kami yang berangkat kerja dengan menggunakan kendaraan beroda empat atau kendaraan umum ," imbuh Brutus.

Para peneliti mensurvei sebanyak 123 karyawan di sebuah perusahaan teknologi isu di Montreal , yang dianggap sebagai salah satu kota yang paling ramah sepeda di dunia.

Semua orang mengisi kuesioner sesaat setelah hari kerja dimulai dan menilai mood mereka di awal hari , stres , vitalitas subjektif mereka , ukuran tingkat kesehatan , kesehatan fisik dan energi. Mereka juga menawarkan jenis transportasi yang mereka gunakan hari itu.

Secara keseluruhan , ada 54 orang berangkat kerja menggunakan kendaraan beroda empat , 42 orang naik kendaraan umum dan 25 orang mengendarai sepeda. Dua orang mengendarai sepeda motor , namun tidak dihitung alasannya yaitu sampelnya kecil.

Para peneliti melihat vitalitas , alasannya yaitu mereka berasumsi bahwa orang yang sehat dan aktif akan cenderung bersepeda dan juga melaporkan suasana hati yang lebih baik dan kurang stres.

Bahkan dengan pembiasaan ini , peneliti menemukan perbedaan tingkat stres yang signifikan antara ketiga kelompok komuter.

Pada skala lima poin , dengan lima yaitu yang paling stres , rata-rata untuk masing-masing kelompok yaitu 2 ,54 untuk pengguna kendaraan beroda empat , 2 ,25 , untuk pengguna transportasi umum dan 2 ,18 bagi mereka yang menggunakan sepeda.

Temuan ini penting alasannya yaitu penelitian sebelumnya telah menawarkan bahwa tingkat stres seseorang di pagi hari mampu menjadi prediktor kuat wacana bagaimana sisa hari mereka berjalan.

Penelitian lain mendukung manfaat perhiasan dari perjalanan yang sehat. Sebuah studi besar baru-baru ini menemukan orang-orang yang berangkat kerja dengan berjalan atau bersepeda , cenderung tidak meninggal selama masa studi lima tahun daripada mereka yang melaksanakan transit umum.

(by/jpnn)

Artikel terkait: