3 Keunggulan Hotel Hanging Garden Ubud

Akunews.com | Hanging Garden Ubud merupakan sebuah hotel mewah yang dibangun di atas lahan seluas 3 ,2 hektar yang terletak di tempat Payangan , sebuah desa di utara Ubud. Daerah ini sangat asri , sebab dikelilingi oleh pohon-pohon tua , taman bereteas curam dan hutan-hutan.

Hotel ini bertengger berdekatan dengan sawah terasering yang menghadap pamandangan sungai Ayung Ngarai , berdekatan dengan kuil kuno Pura Penataran Dalem Segara.


Hanging Garden Ubud ini memiliki 38 villa yang semuanya dibangun dengan gaya kontemporer Bali dengan menggunakan atap-atap ilalang jerami. Hanging Garden Ubud ini menggunakan konsep yang sangat khas Bali , dan berusaha menciptakan sesuatu yang magis dan otentik yang berada di jantung hutan Bali.

Tempat ini merupakan tempat yang pas bagi Anda yang merasa bosan dengan hotel-hotel di Bali yang terlalu banyak menyampaikan pemandangan alam pantai. Hotel ini akan benar-benar mengajak Anda untuk menikmati setiap keindahan sawah tropis yang alami. Hanging Garden Ubud merupakan surga tersembunyi bagi mereka masyarakat desa Buahan , dan hanya berjarak sekitar 20 menit utara kota Ubud , sebagai tempat spiritual jantung Bali.

Desa kecil ini memiliki sekitar 1300 populasi , banyak desainer yang bekerja sama dalam proyek hotel ini untuk merancang sesuatu yang khas nan unik untuk hotel ini. Sang pemilik ingin menciptakan sebuah estate yang mengambil wangsit dari pedesaan sekitar. Tujuannya yakni untuk melindungi dan mencerminkan lingkungan , serta membuatkan dan melestarikan tradisi lokal dan gaya adab tradisi desatersebut.

Para desainer yang bekerja sama dalam proyek ini sangat menekankan pentingnya nilai-nilai ekologi , sehingga dalam proses produksinya mereka hanya menggunakan satu pohon untuk digunakan sebagai bahan produksi karya mereka. Lebih dari 700 pengrajin lokal dikerahkan untuk bekerja sama dengan hotel ini , hal ini sangat baik untuk mempekerjakan masyarakat setempat dan mengurangi pengangguran. Pemilik juga mempekerjakan seorang arsitek lokal yang benar-benar mengerti akan nilai-nilai filosofos masyarakat Bali. Berikut beberapa hal unik lainnya yang mungkin perlu Anda ketahui:

Pengharagaan Hanging Garden Ubud

Banyak penghargaan yang telah diraih oleh hotel ini , diantaranya ialah:

2014 Worlds Best Swimming Pool Trip Advisor
2014 Worlds Best Swimming Pool Condé Nast Traveller
2014 #1 honeymoon destination in Bali , Condé Nast Traveller
2014 # 10 in list of hotels to visit before you die The Science Acadamy
2008 ASEAN Energy Award for an energy efficient building in the tropical category
2009 Indonesian Construction Award


Hotel Hanging Garden Ubud

Hotel ini telah dikelola secara independen. Diselesaikan pada tahun 2005 , berada dalam lanskap lereng dengan kemiringan 45 derajat dan terletak di Ubud sentra kebudayaan dan spiritualitas masyarakat Bali. Hotel ini dirancang semoga selaras dengan alam , memiliki 38 suite eksklusif dan villa individu dan masih menggunakan atap ilalang jerami. Serta dilengkapi dengan kolam granit di dalam hutan.

Hotel ini memiliki kebun subur yang memproduksi banyak buah mirip cokelat , vanili , kayu manis , nangka , kelapa dan sereh. Semua hasil itu digunakan oleh pihak hotel sebagai bahan utama mereka untuk menyuguhkan sesuatu yang masih segar dan hasil kerja sendiri kepada para tamu.


Hotel Hanging Garden Ubud ini juga memiliki taman bambu dan beberapa pohon flamboyan yang dikelilingi bunga anggrek yang menciptakan simbiosis kehidupan tropis. Hanging Garden Ubud juga menyediakan restoran bintang lima yang menyampaikan makanan kontemporer dengan gaya khas Bali. Sementara untuk kemudahan spa , mereka menggabungkan bahan-bahan lokal alami dan beberapa teknik kuno dalam pelayanannya.

Kolam renang Hanging Garden Ubud

Kolam renang disini merupakan salah satu kolam renang paling cantik di dunia. Kolam renang ini memiliki pemandangan hamparan hutan Ubud yang alami dan hijau , sehingga menyampaikan pengalaman yang menakjubkan bagi Anda. Dengan dilapisi bahan batu yang berjenis chandi , serta menampilkan dinding geometris yang dibuat dari bahan debu vulkanik gunung , menambah kealamian kolam renang ini.

Itulah tadi hotel yang unik dan mempesona yang ada di Bali. Semoga artikel ini dapat menyampaikan Anda wangsit untuk urusan ekonomi Anda. Selamat berbisnis.

Artikel terkait: