Sering Konsumsi Yogurt Beku dan Susu Rendah Lemak bisa Terserang Parkinson?

Susu Rendah Lemak dan Yogurt Meningkatkan Resiko Parkinson
Parkinson adalah penyakit yang menyerang sel saraf di otak, dan hingga kini penyebabnya belum diketahui. Benturan dikepala sering kali diduga menjadi penyebab penyakit Parkinson.

Studi yang dilakukan Harvard University’s Chan School of Public Health, yang dipublikasikan di jurnal Neurology itu menjelaskan bahwa sering mengonsumsi yogurt beku dan produk susu rendah, dapat meningkatkan risiko terserang parkinson.

Dalam durasi 25 tahun, data yang dikumpulkan dari 80.736 perempuan dan 48.610 pria, menjelaskan mereka yang mengonsumsi tiga porsi atau lebih yogurt beku dan susu rendah lemak per hari beresiko lebih tinggi untuk terserang penyakit parkinson. Para peserta diminta mengisi kuesioner kesehatan sekali setiap dua tahun dan empat tahun sekali untuk kuesioner pola makan.

Yogurt buah baik untuk pencernaan
Pada akhir penelitian, kurang lebih 1.036 orang terserang penyakit parkinson. Yang mengonsumsi tiga porsi susu rendah lemak setiap hari risikonya 34 persen lebih tinggi terserang parkinson jika di bandingkan dengan yang jarang mengonsumsi.


Meskipun seperti itu, menurut ketua peneliti, Katherine Hughes, risiko tersebut dinilai rendah karena hanya ada satu persen yang akhirnya terkena parkinson selama penelitian.

Artikel terkait:

Sering Konsumsi Yogurt Beku dan Susu Rendah Lemak bisa Terserang Parkinson