Pria Ini Kehilangan Tas Saat Berbuka Puasa di Restaurant, CCTV Mengungkap Pelaku

Di bulan suci ramadan ini ternyata banyak peristiwa kejahatan terjadi di Indonesia. Mulai dari aksi perampokan, pencurian, hingga pembunuhan.

Baru-baru ini seorang pria bernama Andri Nugroho menceritakan peristiwa naas yang dialaminya. Andri kehilangan tasnya saat berbuka puasa bersama dengan rekan-rekannya di sebuah restauran, Ak@&n di bilangan Senopati Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Andri kemudian menceritakan peristiwa tersebut di akun media sosialnya. Tonton video di bawah ini,

Kejadian tidak mengenakkan di acara Buka Bersama, Jumat 9 Juni 2017.

Kejadian tidak mengenakkan ini terjadi pada saya di RM. Ak@&n di bilangan Senopati Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kejadiannya pada saat waktu buka puasa, sekitar jam 6 sore.

Tas saya hilang dicolong maling.

Seperti terlihat di rekaman CCTV, kondisi di dalam restoran saat itu cukup ramai. Tamu dan waiter lalu lalang. Diantaranya ada 5 orang anggota komplotan yang memainkan tugasnya masing-masing.

Saya menulis ini cuma untuk mengingatkan agar kita berhati-hati dengan barang bawaan kita saat makan di restoran, terutama disaat buka puasa seperti saat ini. Biasanya acara buka puasa kita sibuk dengan menu buka puasa dan bertemu teman lama. Bahkan di tempat yang kita pikir aman-aman saja dari kejadian semacam ini. Ada baiknya barang bawaan kita baik itu tas, hp ataupun dompet selalu diletakkan di tempat yang masih terjangkau pandangan kita. Kadang kita lengah karena sibuk ngobrol, makan ataupun main hp. Dan saat itu para maling ini beraksi.

Para maling ini beraksi cukup lihai dan cepat. Dan ternyata dari RM. Ak@&n, mereka langsung menuju RM. Padang di bilangan Wolter dan melanjutkan aksinya. (Kedua RM ini sangat membantu dgn memperlihatkan rekaman CCTV)

Semoga kita semua lebih berhati-hati dan waspada pada aksi semacam ini, baik menyangkut barang kita maupun barang orang lain di sekitar kita. Dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi.

Artikel terkait:

Baru-baru ini seorang pria bernama Andri Nugroho menceritakan peristiwa naas yang dialaminya. Andri kehilangan tasnya saat berbuka puasa bersama dengan rekan-rekannya di sebuah restauran, Ak@&n di bilangan Senopati Kebayoran Baru, Jakarta Selatan