Pria Ini Berhenti Merokok Selama Setahun Lebih, Hasilnya Bisa Beli Motor Baru


Sebagian besar pria perokok aktif pasti akan sangat kesulitan untuk berhenti. Ada berbagai alasan yang sering dilontarkan oleh para perokok yang akhirnya membuat mereka tidak bisa berhenti merokok.

Tapi, kisah inspiratif pria ini mungkin bisa jadi inspirasi kamu bagi para perokok keras agar berhenti.

Kisah ini diceritakan oleh seorang wanita bernama Dita Sari Wooktekh melalui akun Facebooknya. Suaminya adalah seorang perokok berat, tapi akhirnya berhasil berhenti merokok selama setahun dan menyimpan semua uang untuk membeli rokok.

Di akun Facebooknya tersebut, Dita mengunggah banyak foto lembaran uang pecahan dua puluh ribu rupiah. Foto tersebut kemudian menjadi viral di internet karena uang dua puluh ribu rupiah tersebut ternyata punya kisah inspiratif di baliknya.

Menurut Dita di dalam caption fotonya, uang pecahan dua puluh ribu rupiah tersebut adalah uang yang dikumpulkannya selama lebih dari 1,5 tahun. Tepatnya mulai dari bulan November 2015 silam.

Saat itu, suami Dita memutuskan untuk tidak merokok lagi dan berkomitmen untuk mulai hidup sehat. Keputusan ini adalah dari diri sendiri, tanpa paksaan dari orang lain.

Awalnya Dita tidak yakin dengan pernyataan suaminya tersebut untuk berhenti merokok. Pasalnya, suaminya adalah perokok berat yang bisa menghabiskan 3-4 bungkus rokok dalam sehari.

Dita mengatakan bahwa ia sangat mendukung keinginan suaminya tersebut. Keputusan suaminya untuk berhenti merokok bukanlah dalam rangka penghematan, tapi karena ia ingin hidup sehat.

Kala itu sang suami berkomitmen untuk menabung semua uang yang biasanya digunakan untuk membeli rokok. Ia kemudian membuat sebuah celengan dari aquarium bekas dan memasukkan uang pecahan Rp 20.000,-. Pada celengan tersebut ia menuliskan "Power of 20 Rb".


Waktu berlalu, suami Dita tetap konsisten menyimpan beberapa uang pecahan dua puluh ribu rupiah setiap hari. Setelah setahun lebih, dan bertepatan pada momen mudik, suami Dita membongkar celengan tersebut. Hasil tabungan tersebut ternyata jumlahnya cukup besar.

Uang yang selama ini mereka kumpulkan selama setahun lebih bisa membeli sebuah sepeda motor. Di akhir tulisannya di Facebook, Dita mengucapkan terimakasih kepada suaminya karena telah berhasil berhenti merokok dan menabung uang untuk membeli sepeda motor.

Status Facebook yang diunggah pada 16 Juni 2017 tersebut menjadi viral. Hingga saat ini postingan tersebut sudah dishare sebanyak 80ribu like dan telah dishare lebih dari 74 ribu kali.

Artikel terkait:

Kisah ini diceritakan oleh seorang wanita bernama Dita Sari Wooktekh melalui akun Facebooknya. Suaminya adalah seorang perokok berat, tapi akhirnya berhasil berhenti merokok selama setahun dan menyimpan semua uang untuk membeli rokok.