Pemberhentian Sementara Walikota Cimahi Dugaan Terkait Tindak Pidana Korupsi

Surat Pemberhentian Sementara Diberikan Kepada Wakil Walikota Cimahi
Deddy Mizwar selaku Wakil Gubernur Jawa Barat memberikan salinan surat pemberhentian sementara Walikota Cimahi kepada Wakil Walikota Cimahi Sudiarto di Gedung Sate, Kota Bandung. Sesuai keputusan Mendagri Nomor: 132.32-3227 mengenai Pemberhentian Sementara Walikota Cimahi Provinsi Jawa Barat, adalah Atty Suharti, dengan masa kerja periode 2012-2017, yang terkait tindak pidana korupsi dalam pembangunan Pasar Atas Kota, di kota Cimahi.

Atty tidak dapat menerima salinan tersebut secara langsung dikarenakan sedang menjalani proses penyelesaian perkara di Pengadilan Negeri Kota Bandung. Maka dengan ini, Sudiarto sebagai wakil walikota kemungkinan akan mendapat tanggungjawab sebagai pelaksana tugas walikota Cimahi.

Wagub Jawa Barat dan jajaran DPRD Cimahi
Dedi Mizwar berharap pembangunan dan pemerintahan di kota Cimahi tetap berjalan dengan optimal dan semua jajaran DPRD Cimahi tetap menjaga kebersamaan dalam melaksanakan tugas semerintahan tanpa ada yang terhambat.

Baca Juga : Sri Mulayani : Saldo Rekening Wajib Lapor Jadi Rp 1 Miliar

Sudiarto menjelaskan bahwa pihaknya akan berkerja sebaik-baiknya dan menjaga komitmen untuk terus membangun kota Cimahi menjadi lebih baik. Dia menyatakan akan menjalankan program-program yang sudah terencana dan masuk APBD kota Cimahi.

Dedi Mizwar juga meminta semua pihak sebaiknya menghormati proses hukum Atty dan tetap pada prinsip praduga tak bersalah, hingga proses hukum Atty mempunyai kekuatan hukum tetap dari pengadilan.

Artikel terkait:

Pemberhentian Sementara Walikota Cimahi Dugaan Terkait Tindak Pidana Korupsi