Nyakim Gatwech, Model Tercantik Asal Sudan dengan Julukan The “Queen Of The Dark”

Instagram
Kekurangan seseorang itu bisa menjadi indah dan hadir dalam semua warna. Model Sudan Selatan bernama Nyakim Gatwech benar-benar adalah salah satu contoh nyata.

Kulit gelapnya yang 'kece badai' sekarang telah mencuri perhatian banyak orang di internet, dan membuatnya mendapatkan julukan The “Queen Of The Dark”.

Nyakim menyukai kulitnya yang hitam gelap dan siap untuk menghadapi siapa saja yang memiliki pandangan negatif mengenai warna kulitnya tersebut.

Instagram

Seorang sopir Uber kasar pernah bertanya pada Nyakim apakah dia akan mempertimbangkan untuk memutihkan kulit gelapnya yang eksotis tersebut.

"Saya ditanya oleh supir Uber beberapa hari yang lalu, katanya 'tolong jangan masukkan ke hati ya, tapi jika Anda diberi 10 ribu dolar, apakah Anda bersedia memutihkan kulit Anda?' tulis Nyakim di akun Instagramnya pada akhir Maret lalu.

Instagram

"Saya bahkan tidak bisa menanggapi, saya tertawa begitu keras."

"Kenapa saya harus memutihkan kulit indah pemberian Tuhan ini," tambahnya.

Instagram

"Kalau begitu, jadi kamu melihat kulit hitam pekat mu itu sebagai berkah?" lanjut si supir Uber

"Anda tidak akan percaya berbagai pertanyaan dan tatapan yang saya terima setiap hari karena memiliki kulit yang sangat cantik ini." ujar Nyakim

Instagram

Sayangnya, ini bukan pertama kalinya Nyakim menerima pertanyaan konyol dan tidak sensitif ini.

Berbicara kepada Yahoo Beauty, model tersebut mengakui bahwa sejak pindah ke A.S., dia telah dikritik beberapa kali karena warna kulitnya yang hitam pekat.

Dia mengatakan bahwa dia membagikan 'kisah pengemudi Uber' untuk mendidik orang lain dan untuk mendorong orang lain mencintai kulit mereka.

Instagram

Nyakim, yang sekarang tinggal di Minneapolis mengatakan meskipun dia mempromosikan kecantikan kulit, perjalanannya menuju penerimaan-diri tidak selalu mulus.

Instagram
 "Ada saat dalam hidup saya di mana saya menganggap memutihkan kulit untuk menghindari tatapan menjijikkan dari orang lain, tertawaan, dan agar pria menganggap saya menarik," katanya.

Sama seperti Nyakim, temannya sesama model Khoudia Diop juga menghadapi diskriminasi keras karena warna kulitnya. Dia juga mengungkapkan bahwa dia diintimidasi karena kulitnya yang disebut "gelap gulita" dan "putri malam" oleh rekan-rekannya.

Instagram

Dia memutuskan untuk menghadapi para pengganggu dan sekarang menyukai setiap inci kulitnya. Dia sekarang menjadi seorang model fashion.

"Ketika saya tumbuh, saya belajar untuk mencintai diri saya setiap hari, dan tidak memperhatikan orang-orang negatif, ini banyak membantu saya," kata Khoudia.

Instagram
"Pesan saya untuk saudara perempuan saya adalah penampilan luar Anda tidak masalah asalkan Anda merasa cantik di dalamnya."

Nyakim juga memiliki pesan yang sama, yang akan menambah rasa percaya diri gadis kulit hitam lainnya yang belum merasa nyaman dengan kulit mereka sendiri karena persepsi masyarakat.

Instagram

"Kulit saya menyerap sinar matahari dan rambut saya melawan gravitasi," katanya kepada lebih dari 50.000 pengikutnya di Instagram. "Sekarang Anda tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak ajaib!" tutup Nyakim.

Artikel terkait: