Mudik Lebaran 2017, Ini Beberapa Titik Rawan di Tasikmalaya

Mudik Lebaran 2017
Kemacetan selalu terjadi pada saat mudik lebaran, begitu juga pada mudik lebaran 2017 ini. Ada beberapa jalur yang berpotensi menyebabkan macet dan juga potensi kecelakaan yang mulai dipetakan oleh Polresta Tasikmalaya.

Setidaknya ada tiga jalur rawan yang harus diwaspadai oleh para pemudik lebaran 2017.

“Titik rawan mulai dari perbatasan Kadipaten hingga tanjakan Gentong, begitu pula dengan Simpang tiga Pamoyanan dan fly-over Rajapolah,” ujar Kapolresta Tasikmalaya AKBP Adi Nugraha, Senin (19/6/2017).

Salah satu titik rawan yang harus diwaspadai adalah kawasan Gentong di Kadipaten. Hal ini karena kawasan tersebut masih minim penerangan.

“Tidak ada titik rawan di kawasan lain karena penerangan sudah ada, kecuali di Gentong yang kurang penerangan, juga jalan alternatif Pamoyanan kondisinya sedikit rusak. Namun sudah kami koordinasikan supaya dibereskan,” lanjut Adi.

Selain itu, diperkirakan akan terjadi hambatan selama mudik lebaran 2017 pada lima perlintasan kereta api. Jika pemudik akan menuju Tasikmalaya dari arah Ciawi hingga Indihiang, maka akan melalui hambatan tersebut.

“Dengan PJKA kami sudah melakukan koordinasi agar rel kereta tidak berlubang sehingga kendaraan bisa dengan mudah melintas,” kata Adi.

Pada mudik lebaran tahun 2017 ini, Adi menghimbau agar para pemudik memperhatikan kondisi fisik dan mental sebelum berangkat. Selain itu, para pemudik juga harus memperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan.

“Sebelum mudik, persiapkan fisik dan mental, siapkan pula obat-obatan. Perhatikan juga kondisi kendaraan sebagai antisipasi supaya tidak mogok dan menjadi penyebab kemacetan,” pungkasnya.

Bila terjadi gangguan pada kendaraan Anda di tengah perjalanan, pihak Polresta Tasikmalaya telah menyediakan bengkel mobil. Pengadaan bengkel ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi para pemudik yang mengalami masalah di perjalanan. 

Selama mudik lebaran 2017 ini akan disiapkan juga bengkel musiman di beberapa titik. Terutama di dekat pos-pos polisi yang dilalui oleh para pemudik.

Artikel terkait:

Kemacetan selalu terjadi pada saat mudik lebaran, begitu juga pada mudik lebaran 2017 ini. Ada beberapa jalur yang berpotensi menyebabkan macet dan juga potensi kecelakaan yang mulai dipetakan oleh Polresta Tasikmalaya.