Mobil Listrik Tidak Perlu Sering Perawatan ke Bengkel

Mobil Listrik via insideevs.com

 Banyak orang menyebutkan bahwa mobil listrik adalah mobil masa depan. Sebagian besar produsen mobil di dunia sudah mulai berkonsentrasi ke arah itu. Bahkan pemerintah di beberapa negara luar seperti Eropa sudah memberikan insentif pada industri mobil listrik.

Mobil listrik yang ramah lingkungan menjadi alasan utama mengapa industri ini akan booming di masa mendatang. Seperti diketahui, mobil listrik tidak membutuhkan bahan bakar minya (BBM) sebagai power supply. Bila dilihat dari sisi ekonomi, mobil listrik akan cendrung lebih hemat.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim mengatakan, penggunakan mobil listrik pada umumnya akan lebih menguntungkan. Salah satu contohnya adalah Tesla Model X, yang tidak membutuhkan banyak perawatan.

"Karena tidak perlu mengganti oli, atau lain sebagainya seperti mobil mesin konvesional," kata Rudy di Showroom Prestige, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Menurut Rudy Salim mobil listrik Model X seperti ini, hanya perlu meng-update software. Sebab, setiap beberapa waktu sekali perlu diperbaharui agar semua sistem bisa berjalan dengan lancar.

"Kalau mau update software tinggal datang ke bengkel. Meskipun kami hanya importir umum, bukan distributor resmi Tesla, tetapi secara teknis didukung mekanik andal," kata Rudy.

Artikel terkait: