Minat Konsumen Terhadap Yamaha X MAX 250 Sangat Besar

Yamaha Percaya Diri Produksi Maxi Scooter
Ketika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sibuk dengan produksi NMAX dan Aerox 155 yang diantre hingga 2-3 bulanan kedepan, XMAX 250 justru lebih parah lagi. Jika ada pecinta otomotif yang berminat memiliki motor ini, bisa saja memesannya dari sekarang, tapi harus sabar menunggu hingga tahun depan untuk mendapatkannya.

Tidak masuk akal? tapi begitulah kenyataannya. YIMM kini tak hanya memproduksi skutik kecil lagi seperti Mio. Perusahaan ini sekarang sibuk membuat maxi scooter (skuter ukuran besar) yang pemesanannya seolah tak ada habisnya.

Salah satu calon konsumen menceritakan bahwa di salah satu diler, inden XMAX 250 bisa menunggu hingga setidaknya sembilan bulan. Jika memesan Juni  (2017) misalnya, motor akan bisa dimiliki pada Maret (2018). “9 bulan itu waktu minimum menunggunya,jadi bisa lebih lama dari itu,” ucap seorang calon konsumen yang akhirnya mengurungkan niatnya untuk memiliki motor ini.

GM Aftersales & Public Relations YIMM M Abidin, juga mengatakan bahwa belum ada solusi untuk memecahkan masalah ini. Untuk diler saja sudah sangat panjang antriannya, bahkan dia juga mengatakan untuk inden ada setidaknya 1.000 pemesanan online perhari. Dia tidak menyangka kalau motor dengan harga Rp 55 juta tersebut mendapat pesanan hingga sebanyak itu.

Maxi Scooter Yamaha X MAX 250cc sangat diminati 
Abidin mem-break down posisi pemesanan XMAX hingga saat berita ini ditulis, hasilnya total pemesan melebihi 3.500 unit. 2.000-an di antaranya dari pemesanan inden online, dan 800 unit pemesanan konsumen dari luar Jawa. Itu juga masih ditambah dengan 300-an unit pemesan di IIMS 2017, April lalu. Yang dijanjikan akan menyediakan unit sekitar Juli-Agustus 2017. Sedang pemesanan pertama hasil dari IMOS 2016 telah sampai di rumah konsumen.

Pabrik YIMM di Pulogadung hanya sanggup memproduksi 1.000-an unit setiap harinya, apabila proses produksi motor Yamaha XMAX 250 ini berjalan normal. Karena sudah kewalahan akhirnya sekarang untuk inden pun ditutup dan YIMM hanya akan mendata peminat, selama periode waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga : Mobil Listrik Tidak Perlu Sering Perawatan ke Bengkel

Abidin sangat percaya bahwa X MAX akan sangat berhasil dipasaran, bahkan dia berkata tidak perlu campaign dan iklan karena mereka juga kebingungan mensuplainya. Untuk yang memesan sekarang saja belum dapat dipastikan kapan akan mendapatkan pesannya, begitulah kira-kita kalimat Abidin.

Artikel terkait:

Minat Konsumen Terhadap Yamaha X MAX 250 Sangat Besar, dan percaya bahwa X MAX akan sangat berhasil dipasaran