Kompolnas: Kami Sudah Cek dan Memastikan Polisi Punya Bukti Kuat Skandal Rizieq dan Firza


Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan telah memeriksa langsung semua bukt kasus dugaan pornografi yang melibatkan Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein. Kompolnas juga mengatakan bahwa kasus chat sex tersebut adalah benar terjadi dan ada bukti yang akurat.

“Apa yang dilakukan oleh Rizieq kaitannya yang ada di media, permasalahan dengan Firza Husein, itu benar adanya. Saya sudah cek langsung ke polisi. Polisi mempunyai bukti yang sangat kuat dan akurat,” pungkas Sekretaris Kompolnas, Bekto Suprapto, di Gedung Rupat Utama Kompolnas, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (2/6/2017).

Bekto lebih lanjut mengatakan bahwa Kepolisian sudah menjalankan penyelidikan dan penyidikan sesuai dengan prosesur. “Yang ribut di masyarakat sudah dicek. Itu nyata dan benar. Meskipun yang menentukan benar atau tidak, itu pengadilan. Polisi punya alat bukti lebih dari cukup,” katanya.

Lebih lanjut Bekto juga mengatakan bahwa kabar tentang kriminalisasi ulama itu sangat keliru. Bila ada pihak yang keberatan maka dipersilahkan untuk menuntut melalui jalur hukum yang berlaku, yaitu praperadilan. “Yang ada di luar, kriminalisasi itu nggak benar,” tuturnya.

Saat ini Habib Rizieq telah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah mangkir dari beberapakali panggilan Polda Metro Jaya.

Pada kesempatan lain, Habib Rizieq dan Firza pernah membantah tudingan tersebut. “Habib Rizieq memberi informasi kepada saya dia marah besar sekali dan akan melakukan perlawanan hukum dan politik,” kata pengacara Habib Rizieq, Kapitra.

Menurutnya pasal yang dikenakan pada Rizieq tidak jelas. “Telah terjadi tirani penegakan hukum indikasinya adalah bahwa Habib Rizieq harus menjadi target untuk dijadikan tersangka lalu ditahan,” pungkasnya.

Firza Husein juga membantah tudingan chat sex yang diarahkan padanya. Menurut pengacaranya, Firza akan melawan dengan jalur hukum. “Ya langkahnya, kami akan bentuk upaya hukum. Perlawananlah,” kata Penasehat Hukum Firza Husein, Aziz Yanuar.

(Detik)

Artikel terkait: