Keluarga Italia Chandra Mendesak Polisi Agar Segera Menangkap Pelaku Penembakan

Italia Chandra Kirana Putri
Peristiwa penembakan terhadap seorang wanita bernama Italia Chandra baru-baru ini menyita perhatian masyarakat. Setelah kejadi, pihak keluarga meminta pada polisi untuk segera menangkap para pelaku.

“Dari proses hukum kami inginkan kepolisian secepatnya meringkus pelaku. Kami juga mengawal proses hukum tersebut untuk bagaimana caranya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Aldi Surya Kusumah, kuasa hukum keluarga Italia, di kediaman Italia, Perumahan Bugel, Karawaci, Tangerang, Selasa (13/6/2017).

Menurut Adli perbuatan para pelaku ini sudah masuk kategori sadis. Dan pihak keluarga Italia Chandra berharap para pelakua mendapat hukuman yang maksimal. ”Kalau bisa seberat-beratnya lah. Kalau kami lihat kan itu sadis dan lagi marak banget sekarang,” ujarnya.

Pada enin (12/6) sekitar pukul 13.40 WIB, Italia dan Ibunya memergoki dua orang pencuri motor yang hendak mengambil motor Honda Beat milik Italia.

Lihat juga: Italia Chandra Tewas Tertembak Setelah Melempar Pencuri Motor dengan Sapu

Pada saat kejadian, Italia sempat memukul dan melempar para pelaku dengan menggunakan sapu ketika saat henda kabur. Wanita yang baru saja lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi ini dan ibunya sempat berteriak 'maling' setelah menangkap basah aksi pencuri motor tersebut.

Tak disangka-sangka ternyata salah satu pencuri motor membawa pistol dan menembak Italia dari jarak dekat pada bagian dadanya. Seketika itu Italia langsung ambruk dan bersimbah darah. Italia sempat dibawa ke rumah sakit RS Sari Asih, namun pihak rumah sakit tidak bisa menyelamatkannya.

Artikel terkait: