29 Jenis Anjing Peliharaan yang Paling Berbahaya di Dunia


Jenis anjing ini bukan teman terbaik bagi manusia ...

Anjing biasanya mencintai dan bisa menjadi teman setia manusia, mereka mendapatkan julukan "Sahabat Terbaik Manusia." Beberapa jenis anjing, cenderung melakukan kekerasan dan memiliki riwayat menyakiti dan bahkan membunuh orang asing atau bahkan pemiliknya.

Berikut ini adalah jenis anjing peliharaan yang paling berbahaya di dunia:

1. Anjing Doberman


Meskipun reputasi anjing doberman semakin baik selama bertahun-tahun, namun anjing jenis ini tetap berpotensi membahayakan dengan ukuran dan kekuatan mereka. Pada tahun 2011, seorang wanita tua di Amerika Serikat terbunuh oleh anjing Doberman peliharaannya.

2. Anjing German Shepherd


Anjing jenis ini sering dilatih untuk menjadi anjing polisi, Anjing German Shepherd harus dididik dengan baik. Mereka memiliki reputasi menyerang anjing yang lebih kecil, yang bisa sangat menghancurkan dengan kekuatan gigitan lebih dari 1.060 newton.

3. Anjing Rottweiler


Menurut CDC, Rottweilers bertanggung jawab atas setengah dari semua kematian karena gigitan anjing di Amerika Serikat antara tahun 1993 dan 1996. Anjing jenis ini sangat kuat dan kekuatan gigitan mereka dari 1.180 sampai 1.460 newton.

4. Anjing Pit Bull


Banyak negara di dunia telah melarang memelihara anjing jenis Pit Bull karena mereka sangat kasar. Sebuah studi yang dirilis pada tahun 1991 menemukan bahwa 94% serangan pada anak-anak oleh pit bull tanpa alasan jelas. Pit bull membunuh banyak orang di Amerika Serikat setiap tahun.

5. Anjing Great Dane



Percaya atau tidak, anjing jenis Great Danes bisa sangat berbahaya jika mereka dipelihara dengan cara yang tidak benar. Berat raksasa "lembut" ini bisa mencapai 200 pound dan bisa berdiri cukup tinggi.

6. Anjing Fila Brasiliero


Anjing ini juga dikenal sebagai Mastiff Brasil, mereka memiliki kemampuan pelacakan yang luar biasa. Namun anjing ini memiliki kecenderungan sembrono dan agresif. Karena kenyataan bahwa mereka terkadang tidak terkendali, anjing jenis Fila Brasiliero telah dilarang di negara tertentu.

7. Anjing Akita Inu


Anjing yang dikenal mandiri dan kuat pasti bisa agresif pada saat bersamaan. Berasal dari pegunungan Jepang, jenis anjing ini bisa sangat agresif terhadap orang asing yang mendekati teritorial mereka.

8. Anjing Boxer



Anjing Boxer adalah anjing pemburu. Dulu mereka bahkan digunakan sebagai anjing penyerang dan penjaga. Dikenal dengan rahang kuat dan gigitannya yang kuat, bahkan ada beberapa serangan mematikan yang dilakukan oleh Anjing Boxer di tahun 2013.

9. Anjing Bull Terrier


Dikenal sebagai anjing yang sangat kuat, anjing jenis ini berada pada urutan teratas ketika bicara tentang kekuatan otot anjing. Mereka memiliki kemampuan yang sangat kuat dalam mengendalikan mangsa , ini membuat mereka sangat berbahaya di sekitar anjing yang lebih kecil.

10. Anjing Dalmatian



Kebanyakan Dalmatians adalah anjing hebat, jika mereka tidak dilatih dengan benar atau cukup berolahraga, mereka bisa menjadi agresif dan gaduh, bahkan dengan pemiliknya.

11. Anjing Malamute


University of Texas melakukan studi pada anjing Malamute, anjing ini bertanggung jawab atas lima gigitan anjing yang fatal dari tahun 60an sampai 80an. Memang itu sudah lama sekali tapi hubungan antara anjing ini dengan pemeliharanya masih memprihatinkan.

12. Anjing Husky


Sama seperti Malamute, si Husky juga banyak digunakan sebagai anjing kereta luncur. Mereka sebenarnya bukan anjing yang suka bersosial, dan mereka bisa menjadi agresif, terutama saat mereka keluar dari iklim alami mereka. Siberian Huskies bertanggung jawab atas 15 kematian di A.S. dari tahun 1979 sampai 1998.

13. Anjing Caucasian Ovcharka


Caucasian Ovcharka adalah jenis anjing yang berkemauan keras dan tegas. Mereka digunakan untuk melindungi ternak, tapi bila tidak terlatih mereka bisa melakukan tindakan yang tidak terkendali terhadap orang asing.

14. Anjing Rhodesian Ridgeback


Dikenal sebagai anjing pemburu yang hebat, mereka bisa sangat setia kepada pemiliknya, tapi bisa berbahaya terhadap orang asing. Jenis anjing yang sangat sensitif dan bisa berperilaku agresif jika tidak ditangani dengan benar.

15. Anjing Bullmastiff


Tubuhnya besar dan mengintimidasi, berat jantan bisa mencapai hingga 70 kg. Bullmastiff biasa dikembangbiakkan sebagai anjing penjaga, karena mereka memiliki temperamen yang agresif. Bahkan ada kematian yang disebabkan oleh anjing di New Jersey.

16. Anjing Cane Corso



Anjing lain dengan jumlah otot yang besar, anjing ini bisa beratnya mencapai 75 kg dan dulu digunakan dalam peperangan Romawi.

17. Anjing Dogo Argentino

Anjing jenis ini berukuran besar dan sangat berotot. Di Argentina digunakan untuk berburu, mereka sangat kuat namun tidak agresif terhadap manusia. Namun, sesuatu yang ilegal untuk memiliki anjing ini di Inggris karena dilarang Undang-undang Anjing Berbahaya yang diberlakukan pada tahun 1991.

18. Anjing Saint Bernard



Umumnya dikenal sebagai anjing penyelamat, anjing-anjing ini bisa bertubuh BESAR. Tapi harus dilatih secara khusus agar bisa bergaul dengan manusia untuk menghindari perilaku agresif mereka.

19. Anjing Basenji

Basenji adalah jenis anjing pemburu, namun mereka juga dikenal sebagai salah satu anjing tersulit untuk dilatih. Hal ini membuat mereka benar-benar tidak dapat diprediksi bahkan oleh pemilik lamanya.

20. Anjing Boer Boel

Jenis anjing ini sangat setia pada pemiliknya, tapi bisa menjadi sangat defensif. Berasal dari Afrika Selatan, mereka adalah anjing yang sangat protektif yang memiliki tujuan untuk melindungi peternakan dan rumah.

21. Anjing American Bulldog
Anjing jenis ini sangat berat dan berotot, mereka juga bisa menjadi keras kepala karena tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

22. Anjing American Bandogge


Anjing American Bandogge adalah jenis anjing antara Pitt Bull Terrier dan Neapolitan Mastiff. Ini adalah anjing yang sangat kuat yang digunakan sebagai anjing pejuang.

23. Anjing Wolf Hybrids
Secara teknis, semua anjing adalah keturunan serigala, namun banyak anjing saat ini masih dibesarkan bersama dengan serigala. Mereka adalah jenis anjing yang tidak dapat dapat diprediksi. Anjing jenis ini sebenarnya dilarang di beberapa negara bagian Amerika.

24. Anjing Tosa Inu


Anjing ini ukurannya sangat besar. Beratnya bisa mencapai 100 kg dan tinggi badan mereka sampai 32 inci. Anjing jenis ini biasanya dibiakkan untuk menjadi anjing petempur, dan dianggap berbahaya dan ilegal berkembang biak di kebanyakan negara.

25. Anjing Chow chow


Mereka membutuhkan perhatian serius dari pemilik jika tidak ingin anjing ini menjadi super agresif. Anjing Chow Chow akan sangat protektif terhadap pemiliknya.

26. Anjing Gull Dong


Gull Dong, atau Anjing Bull Pakistan, dibesarkan di Pakistan dan biasanya diadopsi karena pemiliknya yakin bahwa mereka akan melindungi rumah dari penjahat.

27. Anjing Perro de Presa Canario
Lebih umum dikenal sebagai "Dog Canario", anjing ini memiliki reputasi yang sangat berbahaya. Mereka sangat besar dan berotot, dan memiliki sejarah menjadi sangat agresif saat mereka tidak terlatih dengan baik.

28. Anjing Japanese Tosa
Anjing lain yang jika tidak terlatih dengan benar bisa menjadi agresif, bahkan terhadap pemiliknya. Mereka juga merupakan bagian dari United Kingdom's Dangerous Dogs Acts.

29. Anjing Alaskan Malamutes
Jenis anjing yang masih berhubungan dengan Siberian Husky, anjing ini membutuhkan banyak aktivitas sehari-hari. Jika mereka tidak mendapatkan aktivitas ini, mereka bisa menjadi sangat merusak dan tidak taat. Mereka sangat sulit untuk dilatih.

Artikel terkait:

Anjing biasanya mencintai dan bisa menjadi teman setia manusia, mereka mendapatkan julukan "Sahabat Terbaik Manusia." Beberapa jenis anjing, cenderung melakukan kekerasan dan memiliki riwayat menyakiti dan bahkan membunuh orang asing atau bahkan pemiliknya.