Indosat Pecat Riko M Ferajab, Warganet Serukan Boikot Indosat


Petinggi Indosat, Alexander Rusli akhirnya memecat salah satu karyawannya karena dianggap telah memposting ujaran kebencian di akun media sosial miliknya. Karyawan tersebut adalah Riko M Ferajab, Manajer Business Inteligent & Reporting Indosat.

Awal pemecatan tersebut adalah status yang dianggap berisi ujaran kebencian kepada pemerintah Indonesia. Postingan status tersebut tidak hanya berisi kritikan, namun juga ujaran kebencian kepada pemerintah Indonesia saat ini.

Sebuah akun Facebook dengan nama profile Riko M Ferajab memposting status yang isinya mengomentari sejumlah peristiwa yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Di statusnya tersebut Riko sempat memposting bahwa era pemerintahan Jokowi adalah rezim paling busuk dalam sejarah perpolitikan di Indonesia.

Selain itu, Riko juga sempat memposting status yang bernada kebencian yang berbunyi "Cuma Antek Komunis yang perlu teriak-teriak Aku Pancasila". Berikut adalah screen shoot beberapa ujaran kebencian yang sempat diposting dari akun media sosial Riko M Ferajab.




Tak hanya itu, Riko juga mengkritik penegak hukum di Indonesia yang dianggap telah mengkriminalisasi ulama, yaitu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Saat ini akun media sosial Riko sudah ditutup, meskipun cukup banyak warganet yang mendukungnya.

Baca juga: Masuk DPO, Foto Rizieq Beredar di Semua Kantor Polisi

Pemecatan Riko M Ferajab tersebut sudah dikonfirmasi oleh salah satu CEO Indosat, Alexander Rusli melalui akun Twitternya pada Jumat (3/6/2017). “Bukan hoax Pak. Langkah sudah diambil. Spt yg disampaikan terpisah kami tdk tolerir staf yg terbukti tdk sejalan dgn negara dan pemerintah,”  tulis @alexanderrusli

Banyak warganet yang akhirnya ikut bersuara atas pemecatan Riko M Ferajab. Sebagian besar yang tidak terima kemudian menyuarakannya di Twitter dengan hashtag #BoikotIndosat. Hashtag tersebut telah dikicaukan sebanyak 16.940 tweet.

Beberapa akun Twitter yang menyerukan hashtag #BoikotIndosat

Selain itu, beberapa warganet pengguna Indosat juga sempat curhat tentang lemotnya signal dan meminta agar Indosat memperbaikan layanannya.

Artikel terkait: