Honda X-ADV Dipasarkan di Vietnam, Akankah Dipasarkan Juga Indonesia?

Honda X-ADV
Setelah melakukan debutnya di kota Milan, Honda X-ADV melanjutkan peluncurannya disejumlah Negara di Eropa. Tidak cukup sampai disitu, pemasaran skutik ini juga ternyata sudah sampai di Asia, menurut kabar yang didapat motor ini sudah sampai ke Vietnam.

Motor dengan model persilangan antara skutik dan motor trail ini dikembangkan oleh tim R&D Honda Iitalia. Jok dan beberapa bagian bodi masih dibalut plastik untuk perlindungan, seperti itulah kondisi ketika motor ini baru tiba di dealer.
Sepeda motor dibanderol dengan harga 560 juta dong Vietnam, atau setara 328 juta rupiah . Harga itu berarti nyaris dua kali lipat lebih mahal jika nanti sampai Jepang.

Sampai saat ini ada beberapa warna yang tersedia, seperti Silver , abu-abu, dan putih (khas HRC). Motor berjuluk crossover ini disokong dengan suspensi 41 mm upside down di depan, dan belakangnya terdapat pro-link yang dapat disetel. Sedangkan untuk remnya sendiri menggunakan dual disk di depan dan single disc untuk belakang. Tetapi motor ini ini juga sudah dibekali ABS untuk rem standar.

meter cluster LCD-nya pun model rally, dan semua itu masih ditambah dengan lampu depan LED, bagasi mencapai 21 liter, soket 12 volt, knuckle guards, dan smart key system. Fitur immobiliser menjadi standar spesifikasi, dan tameng angin yang bisa disetel ketinggiannya.

Ketinggian motor ini sendiri dapat di ubah dengan pergerakan 136 mm, dan spesifikasi bannya adalah 120/70 R17 untuk ban depan dan 160/60 R15 untuk ban belakang.
Berbekal mesin SOHC 745 cc berpendingin cairan, berpadu dengan transmisi kopling ganda (Dual Clutch Transmission-DCT) 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 53 tk @6250 rpm dan torsi puncak 68 Nm @4.750 rpm.

Menurut pihak Honda, bahan bakar Honda X-ADV juga terhitung irit karena bisa mencapai 27,5 kilometer per liter. Kapasitas tangki bahan bakar yang besar, mencapai 13,1 dan bobot total Honda X-ADV adalah 238 kg dengan ground clearance 162 mm.

Sayangnya di level asia, Honda X-ADV masih baru dipasarkan di Vietnam dan masih harus menunggu cukup lama untuk dipasarkan di Indonesia.

Artikel terkait:

Honda X-ADV Dipasarkan di Vietnam dan diharapkan akan ada di Indonesia