Gaston Penyebab Kanker Serviks Jupe, Karena Perilaku Seks Bebas


Kepergian Julia Perez meninggalkan duka mendalam pada keluarga, para sahabatnya, dan juga para sahabatnya. Setelah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya, Jupe akhirnya tidak bisa bertahan.

Namun, masih ada pertanyaan di masyarakat tentang kanker serviks yang diderita Jupe. Bagaimana Jupe bisa terkena penyakit mematikan ini hingga membawanya ke alam maut.

Ternyata, penyakit kanker serviks yang diderita Jupe sangat berhubungan dengan mantan suaminya Gaston Castano. Kabarnya penyebab perceraian mereka adalah karena Gaston menularkan virus pembawa kanker kepada Jupa.

Rahasia yang tertutup rapat selama ini akhirnya terkuak di persidangan. Pada sidang putusan cerai yang digelar terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016), majelis hakim membacakan isi gugatan cerai dengan Gaston yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di dalam gugatan cerai Jupe, ada satu poin yang diungkap oleh majelis hakim, yaitu penyakit kanker serviks sudah menyerang Julia Perez pada saat itu.

Lihat juga: Julia Perez Meninggal Setelah Cukup Lama Bertahan Melawan Kanker

"Kanker serviks yang dialami penggugat (Jupe) diakibatkan karena gaya hidup tergugat (Gaston) yang suka bergonta-ganti pasangan," kata Ketua Majelis Hakim, Pudji Tri Rahadi di sela pembacaan gugatan cerai Jupe.

Selain itu, selama proses penyembuhan kanker serviks, Jupe mengeluarkan uangnya sendiri untuk biaya operasi di Singapura.

"Tergugat tidak pernah memberikan nafkah sejak awal, hanya pengguggat yang bekerja keras setiap hari."

Bahkan penggugat membiayai sendiri biaya pemeriksaan kesehatan di Singapura," lanjut isi gugatan cerai Julia perez.

Ketika awak media menanyakan isi gugatan cerai tersebut kepada Jupe, pelantun 'Aku Rapopo" tersebut enggan berkomentar.

"Pada intinya pembuktian, apa yang saya berikan ke pengadilan itu yang sebenar-benarnya terjadi. Semuanya ada buktinya lah. Namanya dalam kasus hukum semuanya kita tidak bisa hanya berdasarkan asumsi harus ada faktanya," kata Jupe.

Semasa hidupnya, Julia Perez dikenal sebagai sosok yang ceria dan tidak pernah menyebutkan bahwa Gaston lah yang menyebabkan dirinya terkena kanker serviks. Bahkan Jupe memberikan pesan kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

Julia Perez memberikan saran kepada para wanita untuk menjaga kebersihan daerah intim masing-masing agar tidak mudah terserang penyakit kanker serviks.

"Penularannya bisa dari toilet, kadang ada perempuan yang pipisnya berantakan," kata Jupe, jauh sebelum kondisinya kritis.

Selain itu, pelantun lagu 'Aku Rapopo' itu juga pernah mengutuk para laki-laki beristri yang sering 'jajan' di luar dan membawa penyakit berbahaya itu ke dalam rumah tangganya.

"Dari suami juga, virus ini yang membawa itu lelaki. Jadi para suami itu jangan banyak jajan, kasihanilah istrimu," ujar Jupe saat itu.

"Banyak faktor dari wanita yang sudah hamil juga. Faktor utama itu dari psikologis."

Jupe juga berpesan kepada para wanita untuk tidak menjauhi penderita kanker serviks demi 'kesembuhan' jiwanya

"Penyakit ini tidak menular dengan berciuman, berpelukan, atau bertukar pakaian, jadi jangan dijauhi. Cari opsi dokter sebanyak mungkin," tutup Jupe.

Artikel terkait:

Kepergian Julia Perez meninggalkan duka mendalam pada keluarga, para sahabatnya, dan juga para sahabatnya. Setelah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya, Jupe akhirnya tidak bisa bertahan.