Dua Anjungan Baru Milik Museum Ferrari


Ferrari baru saja merombak secara besar-besaran museum mereka di Kota Maranello, Italia.
Perombakan itu menambah ruang pameran seluas 603 m2, dan menjadikan museum tersebut sekarang memiliki ruang pamer total lebih dari 4.087 m2.

Dikutip dari Carscoop, sayap ruang pameran itu terhubung langsung dengan sentuhan fasad kaca dan dilengkapi dengan ruang acara yang sanggup menampung 250 orang, penambahan area makanan baru juga ruang butik yang telah direnovasi.

Untuk menandai pembukaan ruang pameran yang baru tersebut, pihak museum kini menambah dua anjungan yaitu 'Under the Skin' dan 'Infinite Red', yang ditargetkan sudah dapat dibuka tahun ini.




Anjungan 'Under the Skin' dibangun dengan menggandeng Museum Desain London, dan nantinya akan menampilkan perkembangan mobil Ferrari yang ada di jalanan lewat arsip material.

Sedang anjungan 'Infinite Red' nantinya menampilkan perjalanan sejarah 70 tahun Ferarri, dimulai dari seri 500 F2 yang dikendarai Alberto Ascarai sampai F2004 yang ditunggangi oleh Michael Schumacher, serta dari seri 250 hingga FXXK dan LaFerrari yang akan jadi model dasarnya.

Museum Ferrari ini dibuka setiap harinya pada pukul 09.30 hingga 19.00 waktu setempat. Tahun lalu saja, museum ini berhasil menjaring hingga 344 ribu pengunjung.

Artikel terkait: