Beberapa Pertanda Seseorang Sebaiknya Mencari Pekerjaan Baru

Resign Jadi Pilihan Saat Suasana Kerja Tidak Lagi Kondusif
Membangun karier secara profesional pastinya mengalami suka dan duka. Kadang kala bukan hanya beban pekerjaan yang membuat waktu terasa berat tapi terkadang rekan kerja yang menyebalkan juga bisa jadi penyebabnya.

Tiap orang pastinya mengalami hari atau minggu buruk di tempat bekerja. Tapi apabila sulit mengingat kapan kali terakhir merasa bahagia saat bekerja di kantor, maka itu adalah pertanda sebaiknya mencari tempat bekerja yang baru dan mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat bekerja sekarang.

Potensi yang dihambat
Karyawan harus memaksimalkan kinerja di kenator
Biasanya karyawan berpengalaman sangat memahami bahwa setiap karyawan harus memberikan yang terbaik apabila menginginkan kompensasi maksimal dari kantor.
Tapi jika dirasa tidak memiliki ruang untuk menggunakan dan mengimplementasikan kemampuan dan potensinya tersebut untuk hasil terbaik, maka itulah waktu terbaik untuk memikirkan pilihan lain.

Penulis Tame Your Terrible Office Tyrant, Lynn Taylor, yang juga seorang workplace expert dan leadership coach mengatakan, saat kelebihan dan potensi karyawan dihambat, terlebih oleh atasan atau rekan kerja lainnya dan membuat karyawan tersebut sangat sulit untuk berkembang, sebaiknya lepaskan dan carilah perusahaan yang bisa menghargai anda dengan lebih layak.

Atasan yang tidak kompeten
Atasan tak kompeten sering kali merusak suasana dan lingkungan kerja
Seorang pakar manajemen, Meredith Ferguson mengatakan bahwa alasan yang terbanyak para karyawan ketika memutuskan berhenti kerja adalah saat mereka menyadari bahwa mereka memiliki atasan yang tidak kompeten bahkan dinilai buruk dalam mengelola potensi personel dalam tim kerja.

Tanpa Anda sadari, perilaku seperti ini tak hanya memengaruhi waktu kerja selama di kantor, tapi juga akan mempengaruhi kehidupan pribadi karyawan tersebut.
Jadi saat sudah melakukan banyak usaha supaya tetap bisa bekerja dengan baik meski memiliki atasan yang tidak punya itikad baik, maka jangan ragu untuk melamar pekerjaan ditempat lain.

Karyawan tidak dibiarkan menang
Karyawan harus punya ruang untuk mengaktualisasi diri
Konsultan manajemen bernama Robert O’keane, dari Charles Francis Cooper mengingatkan untuk jangan pernah mengecilkan diri dan membiarkan diri merasa kalah meski merasa itu adalah hal yang dirasa benar.


Sebuah pekerjaan harus memberikan rasa puas, tantangan, dan memberi memotivasi diri untuk maju. Karyawan juga harus merasa bahagia dengan pencapaian yang didapat di tempat kerja meskipun hanya dalam skala kecil.

“Setiap karyawan juga mesti memiliki keinginan untuk terus berjuang, tapi kalau karyawan tersebut tidak diberi ruang untuk mengaktualisasi diri, maka itu juga adalah tanda jelas kariernya tidak akan bisa berkembang signifikan,” tambah O’Keanne.

Artikel terkait:

Beberapa Pertanda Seseorang Sebaiknya Mencari Pekerjaan Baru ketika suasana bekerja sudah tidak kondusif