Bangun Pagi adalah Tanda Kesuksesan dan Kekayaan?

Benarkah Bangun Pagi Dapat Meningkatkan Performa?
Sebuah badan jurnal yang bernama Emotion mempublikasikan bahwa kebiasaan bangun pagi menjadikan tubuh lebih segar, lebih bahagia dan juga lebih produktif, dan bisa dikaitkan dengan kekayaan dan kesuksesan. Tapi pernyataan ini dipatahkan oleh para ahli yang mengatakan bawah tidak ada hubungan antara kesuksesan dengan bangun pagi.

Mayoritas orang yang sukses dalam bisnis ataupun kariernya mengatakan bahwa mereka selalu bangun pagi  Tapi menurut penelitian yang dilakukan Russel Foster, seorang ilmuwan ahli dibidang neuro mengatakan bahwa bangun pagi tidak membuat seseorang menjadi lebih produktif, hanya saja orang tersebut dapat mengimprovisasi kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi.

Tapi tidak lantas menjamin orang yang bangun pagi tersebut menjadi sukses, dan tidak pernah ada penelitian yang membuktikan produktifitas seseorang ditentukan oleh bangun pagi. Dr Michael alias The Sleep Doctor, menjelaskan bahwa waktu produktif tubuh setiap orang tidaklah sama. Mood, stres dan aktivitas harian juga bisa mempengaruhi waktu produktif tersebut. Dan penelitiannya membuktikan bahwa produktifitas tubuh manusia tidak konsisten disetiap pukul 5 pagi.

Merubah pola tidur secara spontan membuat tubuh mudah letih
Ada pula terori yang mengatakan bahawa bangun siang membuat seseorang menjadi malas. Sebenarnya bangun pada waktu yang yang tidak normal dari jadwal biasa lah yang membuat kondisi tubuh menurun, misalnya ketika tubuh kurang tidur menyebabka produktifitasnya juga menurun. Dan orang yang tidak cukup tidur juga cenderung pemarah.
Bahkan ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa para pecandu kerja yang bekerja tanpa henti selama 17-19 jam tanpa tidur performanya disejajarkan dengan orang yang sedang terkontaminasi alkohol.


Beruntunglah jika anda memiliki kebiasaan bangun pagi dan membuat performa anda baik, sebab jika anda tidak terbiasa bangun pagi dan secara tiba-tiba merubah pola tidur anda, nantinya tubuh juga akan mudah letih dan mempengarui performa anda saat beraktifitas.

Artikel terkait:

kebiasaan bangun pagi menjadikan tubuh lebih segar, lebih bahagia dan juga lebih produktif, dan bisa dikaitkan dengan kekayaan dan kesuksesan.