5 Kota Dengan Internet Tercepat di Indonesia, Siapa Pemenangnya?


Apakah kota Anda termasuk salah satu kota yang bisa menikmati koneksi internet cepat? Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengharapkan bisa menikmati koneksi internet yang super cepat. Sayangnya saat ini hal itu belum bisa terwujud.

Namun sebenarnya ada beberapa kota di Indonesia yang sudah bisa menikmati koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Mungkin saat ini Anda sudah merasakannya di kota Anda.

Walaupun memang belum bisa bersaing dengan kecepatan internet di negara lain, beberapa kota ini disebutkan sudah bisa menikmati koneksi internet yang masuk dalam kategori internet super cepat.

Ini 5 Kota Dengan Internet Tercepat di Indonesia

1. Kota Tangerang

Ternyata kota Tangerang adalah kota yang koneksi internetnya paling cepat di Indonesia. Jakarta yang disebut-sebut sebagai kota metropolitan belum bisa menyaingi kecepatan internet di kota Tangerang.

Menurut beberapa informasi, koneksi internet rata-rata di kota ini mencapai 7,8 Mbps. Kecepatan internet yang mumpuni ini karena dukungan jaringan 4G LTE yang bisa menjangkau hingga ke dalam gedung dan rumah-rumah.

Bila Anda saat ini berdomisili di Tangerang, Anda pasti merasakan nikmatnya berinternet cepat.

2. Kota Jakarta

Walaupun bukan pada urutan pertama dalam hal kecepatan internet, namun Jakarta juga merupakan salah satu kota dengan internet tercepat di Indonesia. Koneksi internet rata-rata di Jakarta adalah 7,25 Mbps.

Tangerang bisa mengalahkan Jakarta dalam hal kecepatan koneksi internet adalah karena layanan 4G LTE di Jakarta belum menyeluruh. Sayang sekali ya, padahal Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia. Namun, jika Anda kebetulan berada di sekitar Semanggi, Sudirman, Pondok Indah, dan Blok M, maka akan merasakan kecepatan 4G LTE yang super ngebut.

3. Kota Bekasi

Wah kota Bekasi berada pada urutan ke 3 untuk hal kecepatan koneksi internet. Padahal dulu banyak yang membuly sebagai planet Bekasi karena lokasinya yang jauh.

Faktanya, kota Bekasi saat ini memiliki kecepatan internet rata-rata hingga 4,29 Mbps. Ini bisa terjadi karena Bekasi sudah mendapatkan jaringan 4G LTE yang baik. Beberapa provider terbaik di Indonesia juga sudah memberikan layanan 4G di kota Bekasi.

Lihat juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet di Laptop/ Komputer Hingga 50%

4. Kota Surabaya

Kota Surabaya berada di posisi ke 4 untuk urusan kecepatan koneksi internet. Dengan kecepatan internet rata-rata mencapai 4,17 Mbps, ibu kota Jawa Timur ini sudah didukung layanan 4G baik untuk indoor ataupun outdoor.

Yang menarik dari jaringan 4G di Surabaya adalah, layanan ini sudah masuk ke area mal, perkantoran, sekolah, kampus, dan gedung-gedung lain yang ada di Surabaya.

5. Kota Bandung

Di posisi 5 untuk urusan kecepatan koneksi internet di Indonesia, dipegang oleh kota Bandung. Sudah didukung oleh layanan 4G LTE, kecepatan rata-rata internet di Bandung mencapai 3,95 Mbps.

Layanan 4G LTE di kota Bandung juga sudah mencapai berbagai tempat. Mulai dari area perkantoran, pusat perbelanjaan, kampus, dan area penting lainnya sudah didukung oleh koneksi internet cepat.

Artikel terkait: